Advertisement

Forder DIY Dukung Ganjar-Erick Jadi Pasangan di Pilpres 2024

Triyo Handoko
Kamis, 02 Februari 2023 - 23:37 WIB
Budi Cahyana
Forder DIY Dukung Ganjar-Erick Jadi Pasangan di Pilpres 2024 Deklarasi dukungan untuk Ganjar Pranowo dan Erick Thohir dari Forder DIY pada Kamis (2/2/2023). - Harian Jogja/Triyo Handoko

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Forum Relawan Demokrasi (Forder) DIY mendukung Ganjar Pranowo dan Erick Thohir sebagai pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden pada Pemilu 2024. Dukungan tersebut disampaikan terbuka ke masyarakat di Tugu Golang Gilig, Jogja, Kamis (2/2/2023).

Ketua Forder DIY Bhayu Malam Hendrata menyebut dua sosok tersebut memiliki kapabilitas dan cocok satu sama lain untuk memimpin negeri ini.

Advertisement

"Ganjar Pranowo sebagai calon presiden karena sepemahaman dengan aspirasi warga masyarakat yang menginginkan pemimpin nasional yang sudah teruji dedikasinya. Erick Thohir selaku Menteri BUMN tidak perlu diragukan lagi kemampuannya dalam menjalankan kepentingan negara hingga tingkat internasional," katanya, Kamis pagi.

Bhayu menganggap Ganjar telah terbukti bekerja secara konsisten dan konsekuen serta banyak menghasilkan peningkatan prestasi di wilayahnya. "Kemampuan leadership-nya begitu nampak sebagai pemimpin masa depan untuk melanjutkan program program Jokowi yang sudah dibangun secara konstruktif untuk masa depan bangsa," jelasnya.

BACA JUGA: Hasil Survei: Ganjar vs Anies Berpotensi Head to Head di Pilpres 2024

Sementara itu Erick Thohir dinilai mampu menghasilkan prestasi gemilang baik skala nasional maupun internasional. "Pak Erick kami nilai juga sebagai representasi tokoh muda, jadi akan sangat cocok dengan Ganjar," ujarnya.

Deklarasi dukungan Forder DIY pada Ganjar Pranowo dan Erick Thohir itu juga diikuti masyarakat lintas pekerjaan yang terdiri dari pedagang kaki lima, bakul keliling, tukang batu, sopir angkot, buruh gendong, sopir becak, andong hingga juru parkir. Ditampilkan juga pasukan bregada untuk mengawal pembacaan deklarasi dukungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenag Luncurkan Alquran Terjemahan Bahasa Gayo

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement