Advertisement

Megawati Tunggu Momen Tepat Umumkan Capres

Erta Darwati
Jum'at, 03 Februari 2023 - 19:07 WIB
Jumali
Megawati Tunggu Momen Tepat Umumkan Capres Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. - ANTARA/HO PDIP

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menegaskan bahwa Megawati Soekarnoputri telah mengantongi nama bakal calon presiden (capres) yang akan diusung PDIP pada pemilu presiden 2024.

BACA JUGA: 2024, Pilih Capres yang Usung Toleransi

Advertisement

Kepastian PDIP sudah memiliki bakal capres juga telah disampaikan Ketua DPP PDIP Puan Maharani saat pengarahan Imlek, bahwa nama bakal capres sudah ada di kantong Megawati.

Perihal jadwal pengumuman nama capres dan cawapres, Hasto menuturkan bahwa Megawati tengah menimbang dan mengalkulasi situasi.

"Momentum yang tepat. Jadi Bu Mega akan melihat, mengalkulasi, dan komunikasi beliau dalam mengumumumkan capres," lanjutnya di Sekolah PDIP di kawasan Jakarta Selatan, Jumat (3/2/2023).

Terkait koalisi, Hasto mengatakan bahwa PDIP sudah membentuk kerja sama dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Wakil Presiden Ma'ruf Amin, dan dengan partai politik (parpol) lain.

"PDIP sudah membentuk kerja sama dengan pak Jokowi, Pak Ma'ruf Amin, di situ ada Partai Golkar, Nasdem, PKB, PPP, PAN, Gerindra, itu kan kerja sama yang sudah dibuat oleh PDIP. Setiap partai dalam rangka pemilu 2024 melakukan berbagai pengerucutan itu hal yg wajar," tambahnya.

Soal kemungkinan PDIP akan maju sendiri, Hasto mengatakan bahwa pada dasarnya PDIP selalu bekerja sama dengan partai lain.

Namun, ujarnya, kerja sama itu melihat momentum, kesesuaian ideologi, platform, desain dan cara pandang terhadap masa depan, tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Petani Jateng Terima 10 Ribu Alsintan, Pj Gubernur Jateng Optimis Produksi Pangan Meningkat

News
| Selasa, 23 April 2024, 15:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement