Advertisement

Resmi! Anies Baswedan Diusung PKS di Pilpres 2024

Surya Dua Artha Simanjuntak
Kamis, 23 Februari 2023 - 16:27 WIB
Arief Junianto
Resmi! Anies Baswedan Diusung PKS di Pilpres 2024 Anies Baswedan. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024.

Presiden PKS, Ahmad Syaikhu menjelaskan pihaknya sudah menggelar Musyawarah Majelis Syura ke-VIII pada Kamis (23/2/2023). Hasilnya, para anggota Majelis Syura PKS sepakat untuk mengusung Anies jadi capres usungan partai di Pilpres 2024.

Advertisement

"Proses Musyawarah Majelis Syura ke-VIII, alhamdulilah, pembahasan itu mengerucut bahwa sosok yang dimaksud sosok, yang dibahas, jatuh pada Anies Rasyid Baswedan," ujar Syaikhu di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Kamis (23/2/2023).

BACA JUGA: Anies Baswedan Akan Temui Ribuan Pendukungnya di Jogja

Dia menjelaskan, ada tiga parameter yang membuat PKS sepakat untuk mengusung Anies. Pertama, terkait karakter Anies yang mencerminkan nasionalis-religius.

"Kedua, saudara Anies Rasyid Baswedan juga merupakan sosok pemimpin yang bisa memadukan antara nilai-nilai nasionalisme dengan religiusitas menjadi satu kesatuan padu dan utuh dan tidak terpisahkan," lanjutnya.

Ketiga, menurut Syaikhu, rekam jejak Anies juga sudah terbukti berhasil, terutama membawa Jakarta menjadi lebih baik. "DPW PKS DKI Jakarta menyerahkan sepenuhnya kepada DPP bahwa pak Anies sudah berhasil di DKI mohon kiranya untuk bisa diusung pimpinan nasional," ujarnya.

Oleh sebab itu, Syaikhu akan menginstruksikan seluruh kadernya untuk mensosialisasikan Anies sebagai capres ke seluruh daerah di Indonesia.

"Saya yakin betul saudara Anies Rasyid Baswedan ini tidak hanya memiliki kapasitas dan integritas, melainkan juga memiliki peluang menang yang besar dalam kontestasi Pemilu 2024," ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Viral Bea Cukai Tagih Alat Belajar SLB hingga Ratusan Juta, Begini Penjelasan Sri Mulyani

News
| Minggu, 28 April 2024, 16:47 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement