Advertisement

Relawan MEGA Dideklarasikan untuk Menangkan Ganjar Pranowo

Abdul Hamied Razak
Minggu, 07 Mei 2023 - 17:47 WIB
Abdul Hamied Razak
Relawan MEGA Dideklarasikan untuk Menangkan Ganjar Pranowo Deklarasi Relawan MEGA (Menangkan Ganjar) digelar di Jalan Cemoro Mulyo No 7, Sidoagung, Kapanewon Godean, Sleman, Minggu (7/5 - 2023)

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN–Peran relawan dinilai penting untuk mewujudkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Hingga kini tercatat sekitar 1.200 organisasi relawan yang terbentuk dan diyakini akan terus bertambah.

Wakil Koordinator Tim Pemenangan Relawan Pemilu PDI Perjuangan, Adian Napitupulu mengatakan keberadaan organisasi relawan tersebut dinilai penting. Hal itu menjadi salah satu alasan PDI Perjuangan membentuk tim khusus yang bertugas untuk mendata dan mengkoordinasi organisasi relawan.

Advertisement

"Selain keberadaan relawan itu penting, tim pemenangan relawan ini dibentuk (oleh partai) untuk menghargai mereka. Memberikan penghargaan bagi para relawan," katanya di sela Deklarasi Relawan MEGA (Menangkan Ganjar), Minggu (7/5/2024).

Deklarasi Relawan MEGA yang digelar di Jalan Cemoro Mulyo No 7, Sidoagung, Kapanewon Godean, Sleman. Ganjar Pranowo yang ditetapkan PDIP sebagai Calon Presiden (Capres), sempat menyaksikan kegiatan deklarasi tersebut melalui video call saat berkunjung ke Jember, Jawa Timur.

Adian mengaku mendapat tugas dari partai untuk mendata dan mengkoordinir seluruh organisasi relawan. Keberadaan para relawan tersebut nantinya akan didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai bentuk legitimasi.

Adian mengklaim saat ini sudah ada sekitar 1.200 organisasi relawan yang terbentuk di seluruh Indonesia. Dari jumlah organisasi relawan yang terdata, kata Adian, belum semuanya memiliki organ yang lengkap dan baru sebagian kecil atau sekitar 330 organisasi yang memiliki sekretariat.

"Waktu kampanye sangat pendek, kami terus melakukan pendataan, inventarisasi, mengkoordinasikan para relawan. Jumlahnya akan terus bertambah mendekati Pilpres 2024," ujarnya.

Anggota DPR RI Komisi X Fraksi PDI Perjuangan, My Esti Wijayati mengatakan pembentukan Relawan MEGA merupakan tindak lanjut untuk bergerak secara total memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI pada Pilpres 2024.

"Setelah ibu Ketua Umum, Megawati Soekarnoputri memutuskan mas Ganjar Pranowo sebagai calon presiden, para relawan akan bergerak secara total untuk memenangkan Mas Ganjar Pranowo," ujarnya.

Deklarasi Relawan MEGA tersebut, lanjut Esti akan dilanjutkan ke seluruh kabupaten/kota di wilayah DIY. Para relawan akan bergerak sesuai arahan Ketua Umum PDI Perjuangan. "Kami dan seluruh relawan MEGA akan bekerja keras dan gotong royong untuk mas Ganjar Pranowo sebagai Presiden," ujar dia.

Pihaknya juga menyasar para pemilih pemula atau generasi muda. Alasannya, suara pemilih muda ini dinilai besar sehingga perlu digarap secara maksimal. "Jumlahnya (pemilih pemula) di atas 40 persen bahkan sampai mendekati 60 persen. Jadi itu harus kami akomodir, menjadi ceruk pertama yang harus dilakukan pendekatan bersama Mas Ganjar," ujar Esti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja
Prabowo Subianto: Terima Kasih MK!

Prabowo Subianto: Terima Kasih MK!

Pemilu2024 | 1 week ago

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gerindra Pastikan Usung Dedi Mulyadi untuk Pilgub Jabar 2024

News
| Sabtu, 04 Mei 2024, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement