Advertisement

Siapa Sosok Cawapres Ganjar? Begini Kata Adian Napitupulu

Abdul Hamied Razak
Minggu, 07 Mei 2023 - 19:57 WIB
Abdul Hamied Razak
Siapa Sosok Cawapres Ganjar? Begini Kata Adian Napitupulu Wakil Ketua Koordinator Tim Relawan Pemenangan PDI Perjuangan Adian Napitupulu saat menghadiri Deklarasi Relawan MEGA (Menangkan Ganja) di Jalan Cemoro Mulyo No 7, Sidoagung, Kapanewon Godean, Sleman, Minggu (7/5 - 2023)

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN–Wakil Ketua Koordinator Tim Relawan Pemenangan PDI Perjuangan Adian Napitupulu mengungkap sosok yang terbaik menjadi calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo.

"[Soal cawapres pendamping Ganjar] pasti yang terbaik untuk Indonesialah. Saat ini masih ditimbang-timbang oleh ketua umum [Megawati Soekarno Putri]," kata Adian saat menghadiri Deklarasi Relawan MEGA (Menangkan Ganja) di Jalan Cemoro Mulyo No 7, Sidoagung, Kapanewon Godean, Sleman, Minggu (7/5/2023)

Advertisement

BACA JUGA: Relawan MEGA Dideklarasikan untuk Menangkan Ganjar Pranowo

Meski didesak mengungkap sejumlah nama, Adian belum mau membeberkan siapa sosok atau kandidat kuat yang dinilai pas untuk menjadi cawapres yang akan dipasangkan dengan Ganjar maju pada Pilpres 2024. "Belum ada kira-kira saat ini, tergantung dari ketua umum," kata dia.

Adian menegaskan keputusan terkait masalah siapa yang akan mendampingi Ganjar maju dalam Pilpres 2024 bukan menjadi kewenangannya. Hal itu akan disampaikan secara resmi oleh partai. "Dami tidak punya kewenangan untuk berbicara itu karena kalau berbicara itu sama saja kami tidak menghormati keputusan kongres," katanya.

Adian mengaku mendapat tugas dari partai untuk mendata dan mengkoordinir seluruh organisasi relawan. Keberadaan para relawan tersebut nantinya akan didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai bentuk legitimasi.

Dia mengklaim saat ini sudah ada sekitar 1.200 organisasi relawan yang terbentuk di seluruh Indonesia. Dari jumlah organisasi relawan yang terdata, kata Adian, belum semuanya memiliki organ yang lengkap dan baru sebagian kecil atau sekitar 330 organisasi yang memiliki sekretariat.

BACA JUGA: Singgung Gubernur yang Ketemu Buruh tapi Pamer, Anies Mulai Sindir Ganjar?

Pencetus Relawan MEGA sekaligus Anggota DPR RI Komisi X Fraksi PDI Perjuangan, My Esti Wijayati mengatakan, pembentukan Relawan MEGA merupakan tindak lanjut untuk bergerak secara total memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI pada Pilpres 2024.

"Setelah ibu Ketua Umum, Megawati Soekarnoputri memutuskan mas Ganjar Pranowo sebagai calon presiden, para relawan akan bergerak secara total untuk memenangkan Mas Ganjar Pranowo," ujarnya.

Deklarasi Relawan MEGA tersebut, lanjut Esti akan dilanjutkan ke seluruh kabupaten/kota di wilayah DIY. Para relawan akan bergerak sesuai arahan Ketua Umum PDI Perjuangan. "Kami dan seluruh relawan MEGA akan bekerja keras dan gotong royong untuk mas Ganjar Pranowo sebagai Presiden," ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Anies-Muhaimin Hadir di Penetapan KPU, Pakar UGM: Ada Peluang Ikut Koalisi Prabowo

News
| Kamis, 25 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement