Advertisement

Awali Kegiatan Soda Fest di Jogja, PSI Solidkan Barisan Tegak Lurus Bersama Jokowi

Abdul Hamied Razak
Sabtu, 27 Mei 2023 - 21:57 WIB
Abdul Hamied Razak
Awali Kegiatan Soda Fest di Jogja, PSI Solidkan Barisan Tegak Lurus Bersama Jokowi Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesha saat mengikuti rangkaian acara Solidaritas Festival (Soda Fest) di Jogja, Sabtu (26/5 - 2023). Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Partai Solidaritas Indonesia (PSI) memulai rangkaian acara nasional Solidaritas Festival (Soda Fest) di Jogja, Sabtu (27/5/2023). Kegiatan tersebut dihadiri Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesha.

Puncak acara Soda Fest dibuka dengan performance Kuda Lumping yang juga melibatkan Giring. Giring mengajak seluruh warga untuk joget bersama dalam penampilan Kuda Lumping, menciptakan suasana kebersamaan, keakraban, dan semangat luar biasa.

Advertisement

"Saya diundangnya sebagai kejutan, ya teman-teman, bro sista buat acara saya datang gitu, mudah-mudahan ini menjadi pertama dari sejumlah kota seperti Jakarta, Semarang, Bandung dan kota-kota lain," jelas Giring melalui rilisnya, Sabtu (27/5/2023).

BACA JUGA: Giring Yakin PSI Bakal Diterima Gabung di Koalisi Besar Seirama dengan Jokowi

Saat ini, katanya, PSI merupakan kuda hitam dalam Pemilu 2024 karena banyak tokoh bergabung, seperti Helmi Yahya, Inang Irma. Dia berharap akan lebih banyak tokoh lagi yang bergabung dengan PSI yang mengusung visi anti korupsi.

Disinggung siapa sosok Calon Presiden (Capres) 2024 yang didukung PSI, Giring pun menjawab dengan lantang bahwa PSI selalu mendukung langkah Presiden Joko Widodo atau Jokowi. "Kita tegak lurus bersama Jokowi," ujar Giring.

Ketua DPW PSI DIY, Kamaruddin mengatakan Soda Fest merupakan acara konsolidasi internal DPP PSI dengan para pengurus tingkat daerah yang bertujuan menguatkan barisan. "Termasuk para pengurus tingkat DPD, DPW dan DPC terkait arahan strategi pemenangan di Pemilu 2024,” kata Kamaruddin.

Soda Fest merupakan kegiatan sosialisasi PSI ke publik yang akan digelar di tujuh kota di Pulau Jawa. Rangkaian kegiatan dimulai di Jogja. PSI, kata Kamar, ingin mengokohkan barisan dan memastikan persiapan dalam menyambut Pemilu 2024.

"Ini menjadi komitmen PSI untuk terus bergerak maju bersama masyarakat, membawa perubahan positif, dan mencapai kemenangan yang diharapkan,” ujar Kamar.

BACA JUGA: Kerugian Korban Jogja Eco Wisata Mencapai Rp194 Miliar, Begini Detail Hitungannya

Dalam prosesi tersebut, para kader PSI berpartisipasi mengikuti kegiatan kembulan di mana mereka memasak dan makan bersama. “Melalui kegiatan ini, insya Allah, tercipta hubungan yang lebih akrab di antara para kader dan memperkuat kebersamaan dalam menghadapi kerja-kerja politik,” kata Kamar.

Acara dilanjutkan dengan aksi Pojok Harapan di mana para kader PSI menyampaikan semangat dan harapan mereka dalam menyambut Pemilu 2024. Pojok Harapan ditujukan sebagai pintu introspeksi dari para kader dan simpatisan, agar PSI bisa terus meningkatkan kinerja secara menyeluruh.

"Para kader dapat berbagi pandangan, aspirasi, dan tujuan yang ingin mereka capai demi mewujudkan perbaikan bagi masyarakat," ujar Kamar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Viral Polisi Tembak dan Serang DC, APPI Jelaskan Duduk Permasalahannya

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 16:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement