Advertisement

Ditanya soal Rencana Golkar Usung Gibran Jadi Cawapres, Begini Kata Airlangga

Sholahuddin Al Ayyubi
Rabu, 09 Agustus 2023 - 21:37 WIB
Arief Junianto
Ditanya soal Rencana Golkar Usung Gibran Jadi Cawapres, Begini Kata Airlangga Gibran Rakabuming Raka / Solopos

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Partai Golkar dikabarkan siap mengusung Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden atau cawapres pada Pilpres 2024.

Namun demikian, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto memastikan bakal menghormati proses dan hasil keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terlebih dulu, sebelum mengusung nama Gibran Rakabuming Raka untuk menjadi cawapres dari Partai Golkar.

Advertisement

Dia menjelaskan bahwa sampai saat ini Partai Golkar juga masih menunggu hasil putusan dari gugatan Undang-Undang Pemilu terkait batas usia minimal capres-cawapres yang dilayangkan oleh PSI, Partai Garuda dan lima kepala daerah ke MK terkait hal tersebut. “Sabar dulu, tunggu hasil MK,” kata dia di Jakarta, Rabu (9/8/2024).

Menurut Airlangga, Partai Golkar bakal terus mendorong semua pemuda untuk bisa menjadi pemimpin bangsa ini, sehingga para pemuda itu bisa berinovasi dan memberikan yang terbaik untuk Indonesia. “Kami selalu mendorong semua kader muda-muda ini untuk maju. Salah satunya itu kan Menpora dan Ketua Golkar Surakarta,” katanya.

BACA JUGA: Pilpres 2024, Golkar Dipastikan Tak Akan Merapat ke Anies

Sebelumnya, UU Pemilu digugat oleh Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Garuda dan lima kepala daerah yakni Erman Safar (Wali Kota Bukittinggi Periode 2021-2024), Pandu Kesuma Dewangsa (Wakil Bupati Lampung Selatan Periode 2021-2026), Emil Elestianto Dardak (Wakil Gubernur Jawa Timur Periode 2019-2024), Ahmad Muhdlor (Bupati Sidoarjo Periode 2021-2026), dan Muhammad Albarraa (Wakil Bupati Mojokerto Periode 2021-2026).

Gugatan tersebut dilakukan untuk mengevaluasi batas usia minimal capres dan cawapres yang akan bertarung pada Pemilu 2024. Kabar yang beredar, gugatan itu dimaksudkan untuk memuluskan langkah Gibran maju sebagai calon wakil presiden.

Sumber: Bisnis.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja
Prabowo Subianto: Terima Kasih MK!

Prabowo Subianto: Terima Kasih MK!

Pemilu2024 | 1 week ago

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

LPS Gandeng DepositoBPR by Komunal Gelar Edukasi Finansial Untuk Karyawannya

News
| Sabtu, 04 Mei 2024, 04:17 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement