Advertisement

Sinyal Manis, Gus Yahya: PBNU Tak Akan Jauh dari Jokowi

Hesti Puji Lestari
Senin, 18 September 2023 - 14:47 WIB
Arief Junianto
Sinyal Manis, Gus Yahya: PBNU Tak Akan Jauh dari Jokowi Presiden Jokowi dan Ketum PBNU terpilih Yahya Cholil Staquf, di Istana Kepresidenan. BPMI Setpres - Kris.

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO-Ketua umum PBNU, Yahya Cholil Staquf, memberikan pujian kepada Presiden Joko Widodo, yang ditanggapi dengan manis oleh warganet.

Ketum PBNU tersebut mengatakan bahwa NU tidak pernah jauh dari Jokowi dan juga sebaliknya.

Advertisement

Hal ini disampaikannya dalam pembukaan musyawarah nasional (Munas) alim ulama dan konferensi besar (Konbes) PBNU di Pondok Pesantren Al Hamid, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (18/9/2023).

Di hadapan Jokowi yang memberikan sambutan pada acara tersebut, Gus Yahya mengatakan bahwa Jokowi telah banyak membantu NU selama ini.

Beberapa bantuan yang diberikan Jokowi antara lain memperlancar pembangunan gedung Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Yogyakarta dan banyak lainnya. "Insyallah NU juga tak akan pernah jauh-jauh dari Insinyur Haji Joko Widodo," kata pria yang akrab disapa Gus Yahya itu.

Sebagai informasi, Munas dan Konbes NU 2023 dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

BACA JUGA: Warga NU Tersebar di Sejumlah Partai, Terbanyak Partai Ini

Dalam sambutannya, Jokowi menyampaikan bahwa kekuatan NU sangat luar biasa. Jumlah anggotanya sangat banyak dan tersebar di seluruh Tanah Air Indonesia, bahkan tersebar di berbagai negara. "Kekuatan besar ini perlu dikonsolidasi. Perlu diorganisasi dengan baik. Ditingkatkan terus kualitasnya. Bukan hanya di bidang sosial, di bidang keagamaan dan di bidang kemanusiaan, tetapi juga di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi di dunia profesional, di dunia kewirausahaan," ujar Jokowi.

Saling puji antara Jokowi dan Ketum PBNU ini membuat netizen heboh. Beberapa di antaranya bahkan mengaitkannya dengan musim Pilpres 2024.

Jokowi merupakan kader PDIP di mana partai tersebut telah mengusung Ganjar Pranowo sebagai Capres. Meski demikian, muncul juga rumor bahwa Jokowi lebih memihak kepada Prabowo Subianto.

Siapapun Capres yang didukung Jokowi, pernyataan Ketum PBNU tersebut tentu menjadi sinyal yang cukup manis.

Sumber: Bisnis.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ini Loh Penampakan Rumah Mewah Syahrul Yasin Limpo yang Disita KPK

News
| Jum'at, 17 Mei 2024, 08:57 WIB

Advertisement

alt

Tidak Hanya Menginap, Ini 5 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan di Garrya Bianti Yogyakarta

Wisata
| Senin, 13 Mei 2024, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement