Advertisement

Kapan Deklarasi Gibran sebagai Cawapres Prabowo Dilaksanakan? Ini Jawabannya

Surya Dua Artha Simanjuntak
Jum'at, 20 Oktober 2023 - 23:37 WIB
Abdul Hamied Razak
Kapan Deklarasi Gibran sebagai Cawapres Prabowo Dilaksanakan? Ini Jawabannya Gibran Rakabuming Raka dan Prabowo Subianto ketika berkuda bersama Juni 2023. / Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Gibran Rakabuming Raka, Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), akan dideklarasikan menjadi calon wakil presiden (cawapres) pendamping Prabowo Subianto pada Sabtu (21/10/2023) malam.

Kabar tersebut dikonfirmasi oleh satu elite partai politik Koalisi Indonesia Maju (KIM). KIM sendiri merupakan koalisi yang mengusung pencapresan Prabowo dalam ajang Pilpres 2024. "Benar [Gibran akan dideklarasikan jadi cawapres Prabowo], sesuai usulan kita," ungkap sumber JIBI (Jaringan Bisnis Indonesia), Jumat (20/10/2023).

Advertisement

BACA JUGA: Menguat Kabar Potensi Gibran Dampingi Prabowo, PAN: Kami Terima

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menyampaikan petunjuk atau kisi-kisi cawapres Prabowo melalui dua pantun. Petunjuknya, sosok anak muda yang berpengalaman di pemerintahan.

"Saya cuma mau memberi isyarat kisi kisi cawapres pak Prabowo hanya dengan dua pantun," kata Muzani usai rapat di sekitaran kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan (18/10/2023).

Pada pantun pertama, Muzani menuturkan Indonesia yang merupakan negeri yang kaya dan berjuta-juta, jika ingin berjaya maka Prabowo dan anak muda jawabannya.

BACA JUGA: Gagal Jadi Cawapres Ganjar, Sandiaga Keluarkan Maklumat Minta Agar Pendukungnya Legowo

Kemudian, pada pantun kedua, dia menyatakan cawapres Prabowo yang memiliki pengalaman di pemerintahan bakal segera diketahui oleh publik. "Cawapres Prabowo akan segera diumumkan; Dia sosok berpengalaman di pemerintahan," tutur Muzani.

Sebagai informasi, KIM saat ini terdiri dari Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Garuda, dan Partai Gelora.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

145 Kasus Flu Singapura Ditemukan di Lampung

News
| Sabtu, 18 Mei 2024, 16:27 WIB

Advertisement

alt

Tak Mau Telat Terbang? Ini 5 Rekomendasi Hotel Bandara Terbaik di Dunia

Wisata
| Selasa, 14 Mei 2024, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement