Advertisement

Resmi Jadi Cawapres Prabowo, Gibran Siap Ambil Cuti Jelang Pilpres 2024

Restu Wahyuning Asih & Taufan Bara Mukti
Senin, 23 Oktober 2023 - 13:07 WIB
Arief Junianto
Resmi Jadi Cawapres Prabowo, Gibran Siap Ambil Cuti Jelang Pilpres 2024 Gibran Rakabuming Raka / Solopos

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengaku masih harus melengkapi berkas pendaftaran setelah dideklarasikan menjadi calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto.

Ditanya soal berkas apa saja yang harus dilengkapi, Gibran irit bicara. Dia pun mengaku masih harus menjalani sidang paripurna dengan DPRD Solo. "Nanti saya kabari. Kami masih ada dua kali sidang paripurna," ucapnya di Balai Kota Surakarta, Senin (23/10/2023).

Advertisement

Menjelang pendaftaran ke KPU untuk maju di Pilpres 2024, Gibran sedang bersiap untuk mengurus cuti dari jabatannya sekarang. "Ya nanti saya urus. Nanti saya kabari," ucap dia.

Kader PDIP itu juga tak memberikan banyak jawaban saat ditanya soal kapan jadwal pendaftaran dirinya dan Prabowo Subianto ke KPU. "Nanti lihat saja," kata dia.

BACA JUGA: Gerindra se -DIY Usulkan Gibran Jadi Bacawapres Prabowo ke Rapimnas Gerindra

Tetapi yang pasti, dirinya masih fokus pada program pembangunan di Kota Solo meski sudah diumumkan menjadi cawapres. "Insyaallah lanjut terus, pasti kami ngawal terus," ucap Gibran.

Kemudian soal masalah dirinya dengan PDI Perjuangan, Gibran mengaku sudah berkomunikasi dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo-Mahfud MD Arsjad Rasjid, akhir pekan lalu.

Diketahui, Gibran juga dikabarkan sudah mengurus surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) sebagai syarat dirinya maju sebagai cawapres. Hal ini disampaikan oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri, Ahmad Ramadhan.

Ahmad mengatakan bahwa SKCK Gibran telah ditandatangani oleh Kepala Baintelkam pada pukul 09.00 WIB. "SKCK atas nama Gibran sudah terbit dan ditandatangani pek Kabik pagi ini jam 09.00 WIB," kata Ramadhan kepada wartawan, Senin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Prabowo Wacanakan Pembubaran Sejumlah Lembaga Negara, Demi Efisien Jalannya Pemerintahan

News
| Minggu, 12 Mei 2024, 19:47 WIB

Advertisement

alt

Unik, Ada Lampu Bangjo Khusus Unta di Tengah Gurun Pasir

Wisata
| Sabtu, 11 Mei 2024, 18:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement