Advertisement

Akhirnya Kaesang Umumkan Dukungan PSI untuk Prabowo Subianto di Pilpres 2024

Abu Nadhif
Selasa, 24 Oktober 2023 - 21:07 WIB
Mediani Dyah Natalia
Akhirnya Kaesang Umumkan Dukungan PSI untuk Prabowo Subianto di Pilpres 2024 Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep - ist - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Selang dua hari memberikan pernyataan mengenai arah dukungan pada Pilpres 2024, akhirnya Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Deklarasi dilakukan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep di hadapan ribuan kader PSI dalam acara bertajuk Konser Pilpres Santuy: OJO RUNGKAD di Ballroom The Jakarta Theater, Jakarta Pusat, Selasa (24/10/2023), dan ditayangkan kanal Youtube Partai Solidaritas Indonesia.

Advertisement

“Ayo kita sambut bakal capres yang didukung PSI, Prabowo Subianto. Apakah Pak Prabowo bersedia hadir di sini, dua tiga jam kami tunggu Pak,” ujar Kaesang yang melakukan video call dengan Prabowo di panggung.

“Kalau yang mengundang PSI pasti saya hadir,” ujar Prabowo dari seberang.

Baca Juga

Kaesang Persilahkan Caleg PSI Kritik Kebijakan

Habib Lutfi Doakan Kaesang Sukses Bawa PSI ke Senayan

Ditanya soal Arah Koalisi PSI pada Pemilu 2024, Ini Jawaban Kaesang

Namun video call itu bagian dari skenario deklarasi dukungan untuk Prabowo. Prabowo dan rombongannya yang sudah berada di ruang lainnya segera berjalan menuju ballroom The Jakarta Theater diiringi nyanyian dari kader PSI. Prabowo disambut Kaesang dan langsung dipersilakan berbicara di podium.

Di antara ribuan kader PSI yang memenuhi ruangan Ballroom The Jakarta Theater ada pengurus partai anggota Koalisi Indonesia Maju antara lain Anis Matta (Partai Gelora Indonesia) dan Yusril Ihza Mahendra (PBB). Di panggung Prabowo langsung menyapa hadirin. Menurutnya, deklarasi dari PSI sudah ditunggunya sejak lama.

“Ini sudah saya tunggu-tunggu, besok sudah mau mendaftar kok. Abangnya kan sudah dideklarasikan sejak kemarin,” ujar Prabowo sambil tertawa yang disambut tawa dan tepuk tangan hadirin.

Prabowo menyatakan pencapresannya bersama Gibran Rakabuming Raka untuk melanjutkan pembangunan yang dirintis Jokowi dalam 10 tahun terakhir memerintah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Digugat Praperadilan di PN Jaksel Oleh Sekjen DPR Indra Iskandar, Ini Kasusnya

News
| Sabtu, 18 Mei 2024, 18:57 WIB

Advertisement

alt

Punya Kedalaman 116 Meter, Hongyancun Jadi Stasiun Kereta Bawah Tanah Terdalam di Dunia

Wisata
| Jum'at, 17 Mei 2024, 12:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement