Advertisement

Gibran Dinilai Sosok Pembawa Kepentingan Generasi Muda

Newswire
Jum'at, 10 November 2023 - 08:07 WIB
Abdul Hamied Razak
Gibran Dinilai Sosok Pembawa Kepentingan Generasi Muda Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Sosok bakal calon presiden Gibran Rakabuming Raka dapat membawa kepentingan anak muda di Indonesia.

"Zaman sudah berubah sekarang. Yang mampu menjawab persoalan anak muda ada pada Mas Gibran. Sosok anak muda yang benar-benar muda," kata Sekretaris Jenderal Jaringan Nasional Go Gibran Azwar Muhammad dalam diskusi di Jakarta, Kamis (9/11/2023).

Advertisement

Dia menjelaskan anak-anak muda sekarang sangat jauh berbeda dengan anak dulu. Cita-cita anak muda dulu ingin jadi presiden, insinyur, dan dokter. Sementara saat ini, ada yang mau jadi youtuber atau konten kreator.

BACA JUGA: Pemkot Solo Tak Gelar Nobar Piala Dunia U-17, Gibran Pastikan Hadir di Manahan

"Semua capres-cawapres harus memikirkan dan memformulasikan program-program yang berdampak langsung pada kehidupan anak muda," katanya.

Hal itu disampaikan Azwar dalam diskusi publik bertema "Pesan Pemuda dalam Pembangunan Masa Depan Menuju Indonesia Emas 2024".

Azwar menerangkan anak-anak muda saat ini harus diberi ruang yang baik untuk berkembang. Beberapa waktu belakangan ini, Indonesia selalu disebut akan mengalami bonus demografi hingga 2045.

Ia mengatakan jumlah penduduk Indonesia hampir 280 juta, jika memakai pendekatan daftar pemilih tetap (DPT), maka usia muda di bawah 40 tahun sekarang hampir 145 juta atau sekitar 60 persen.

"Tidak mungkin anak-anak muda ini mau dicekokin politik hanya kepentingan orang-orang tua. Harus ada cara baru untuk anak-anak muda ini," pesannya.

Terkait sosok Gibran, Azwar menyatakan Gibran sudah terbukti kinerja dan prestasinya. Di antaranya mengubah perekonomian Kota Solo, Jawa Tengah, pertumbuhan ekonomi di atas pertumbuhan nasional dan di atas pertumbuhan Provinsi Jawa Tengah.

BACA JUGA: KPK: Wamenkumham Eddy Hiariej Tersangka Kasus Suap

Sementara itu, politikus muda Partai Golkar Adi Baiquni menyampaikan jika saat ini menjadi masa anak-anak muda. Karena, setiap masa beda gaya, beda mazabnya.

"Anak muda yang sadar dimana kemampuannya. Mas Gibran ini simbol anak muda untuk di eksekutif. Pengalaman ada, intelektual ada. Untuk itu, di 2024 anak muda harus mengkonsolidasikan dirinya untuk turut serta berpartisipasi pada pemilu. Tingkat partisipasi harus lebih maksimal," pesannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

12 Pesawat Tempur China Terbang Rendah di Wilayah Taiwan

News
| Sabtu, 27 April 2024, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement