Advertisement

Ke Gunung Marapi, Ini yang Dilakukan Prabowo

Newswire
Sabtu, 09 Desember 2023 - 12:07 WIB
Abdul Hamied Razak
Ke Gunung Marapi, Ini yang Dilakukan Prabowo Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto berinteraksi dengan salah seorang prajurit TNI di posko pencarian korban erupsi Gunung Marapi di Kabupaten Agam, Sabtu, (9/12/2023). ANTARA - Muhammad Zulfikar.

Advertisement

Harianjogja.com, PADANG—Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menyampaikan berlangsungkawa kepada para korban erupsi Gunung Marapi yang terjadi pada Minggu (3/12) di Nagari (desa) Batu Palano, Kabupaten Agam, Sumatra Barat (Sumbar).

"Saya datang ke sini untuk menyampaikan rasa belasungkawa kepada keluarga korban," kata Calon Presiden nomor urut 2 itu di hadapan masyarakat, Basarnas, relawan dan personel TNI/Polri di Nagari Batu Palano, Kabupaten Agam, Sabtu (9/12/2023).

Advertisement

Kedua, lanjut Prabowo, atas nama pemerintah eks Danjen Komandan Pasukan Khusus (Kopassus) tersebut menyampaikan rasa terima kasih kepada semua petugas, dan pihak yang telah bekerja keras membantu menyelamatkan korban.

BACA JUGA: Jadwal Kampanye Hari Ini, Prabowo ke Padang sementara Gibran ke Karawang

Prabowo menyakini jika semua pihak saling bergandengan tangan serta bekerja keras
dalam mengatasi musibah, maka hal itu dapat segera dilalui. Oleh karena itu, ia mengajak semua elemen masyarakat saling merangkul menghadapi musibah yang menimpa Ranah Minang.

Menyikapi erupsi Gunung Marapi, anak ekonom Soemitro Djojohadikoesoemo tersebut menilai baik TNI/Polri, Basarnas, relawan dan masyarakat telah menunjukkan rasa kepedulian dalam menghadapi erupsi gunung api. "TNI dan Polri dan semuanya telah bekerja keras," kata dia.

Saat tiba di posko pencarian korban erupsi Gunung Marapi yang terletak di Nagari Batu Palano, Prabowo Subianto terlebih dahulu menyalami dan berinteraksi dengan masyarakat setempat.

Setelah itu, Prabowo menghampiri satu persatu prajurit TNI dan Polri yang bersiaga sambil menanyakan masa dinas hingga kabar anggota keluarga prajurit. Peraih Bintang Kartika Eka Pakci tersebut juga mendoakan semua personel dalam keadaan sehat dan siap menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

BACA JUGA: Ke Rusun Cilincing di Jakarta Utara, Gibran Bagi-bagi Buku

Prabowo dijadwalkan berkunjung ke posko erupsi Gunung Marapi di Agam dan Pasar Raya Padang. Prabowo akan menyambangi ke Posko Evakuasi Korban Bencana yang diisi TNI, Polri, Basarnas, dan warga. Di kaki Gunung Marapi itu, Prabowo akan membagikan santunan kepada 23 orang pendaki yang meninggal dunia karena erupsi Gunung Marapi.

Selanjutnya, Prabowo terbang ke Kota Padang khususnya ke Pasar Raya Padang untuk berdialog dengan pedagang pasar. Ketua Umum Partai Gerindra ini dijadwalkan memimpin konsolidasi dengan TKD Prabowo-Gibran Sumbar di Hotel Mercure Padang. Sekitar pukul 13.30 WIB, Prabowo menuju ke Kota Semarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Prabowo Bakal Susun Kursi Menteri hingga 40, Gerindra Membantah

News
| Kamis, 09 Mei 2024, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Makan Murah di Jogja Versi Mahasiswa, Cek Tempatnya

Wisata
| Kamis, 09 Mei 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement