Advertisement

Ganjar Minta Tim di Magelang Jaga Jateng sebagai Kandang PDIP

Media Digital
Senin, 18 Desember 2023 - 10:47 WIB
Maya Herawati
Ganjar Minta Tim di Magelang Jaga Jateng sebagai Kandang PDIP Ganjar Pranowo (kanan) dalam pertemuan dengan TPD, TPC, Caleg dan Relawan se-Magelang, di Desa Candirejo, Borobudur, Magelang, Minggu (17/12 - 2023). / ist

Advertisement

MAGELANG—Calon Presiden (Capres) urut 3, Ganjar Pranowo meminta para relawannya di Magelang, Jawa Tengah untuk menjaga Jawa Tengah agar tetap menjadi kandang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Hal itu diungkapkan mantan Gubernur Jawa Tengah tersebut, saat  melakukan pertemuan dengan TPD, TPC, Caleg dan Relawan se-Magelang, di Desa Candirejo, Borobudur, Magelang, Minggu (17/12/2023).

Advertisement

”Saya titip ya Bapak Ibu, jaga rumah kita agar tidak ada orang lain yang masuk mencuri punya kita," tegas Ganjar di hadapan ratusan orang yang hadir.

Dia menyebut bahwa Jawa Tengah merupakan kandang PDIP. ”Jawa Tengah kandangnya maka kita jaga sekuat kuatnya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ganjar mengungkap waktu kampanye hanya tersisa dua bulan saja. Dia optimis Jawa Tengah bakal menjadi lumbung suara Ganjar-Mahfud yang paling tinggi.

"Jaga TPS, dan Jawa Tengah akan menjadi lumbungnya Ganjar-Mahfud yang paling tinggi. Kita sudah tunjukkan berkali-kali, dua Pilpres sebelumnya Jawa Tengah lah menyumbang suara tertinggi," ungkap mantan Gubernur Jawa Tengah itu.

BACA JUGA: Mini Seri Tahu Gibran? Diluncurkan, Mengangkat Kehidupan Perdesaan

Tambah Ganjar, dirinya pernah menjadi relawan dan tak lupa bagaimana perjuangan memenangkan calon yang didukungnya pada saat itu.

”Saya tidak pernah lupa akan bau keringat yang tertumpah, akan capek dan lelah yang kita rasakan, rasa ngantuk yang terlihat dari muka. Saya tidak pernah lupa, dan saya juga tidak akan melupakan jerih payah semua yang kita lakukan ini," tuturnya.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Magelang, Saryan Adiyanto menambahkan, kedatangan Ganjar Pranowo ke Candirejo tersebut untuk menyapa caleg PDIP dan partai koalisi di Kota/Kabupaten Magelang.

”Memberikan pembekalan terkait persiapan dua bulan menuju hari H pencoblosan. Pada prinsipnya Mas Ganjar hadir memberikan semangat ke teman-teman calon legislatif,” ujarnya.

Saryan menyebut bahwa pihaknya sudah menyiapkan gugus tugas untuk memberikan sosialisasi terkait program-program Ganjar-Mahfud.

”Termasuk menyampaikan visi-misi Ganjar-Mahfud. Kita menargetkan sama dengan DPD Jawa Tengah, di angka minimal 60 persen untuk pemenangan Ganjar-Mahfud di Kabupaten Magelang,” katanya. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pengakuan Kedaulatan Palestina, Beberapa Negara Uni Eropa Bakal Deklarasi Bareng

News
| Kamis, 09 Mei 2024, 17:57 WIB

Advertisement

alt

Makan Murah di Jogja Versi Mahasiswa, Cek Tempatnya

Wisata
| Kamis, 09 Mei 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement