Advertisement

Relawan Prabowo-Gibran Ditembak di Madura, TKN: Kader Jangan Ambil Tindakan Sepihak!

Sholahuddin Al Ayyubi
Senin, 25 Desember 2023 - 18:47 WIB
Arief Junianto
Relawan Prabowo-Gibran Ditembak di Madura, TKN: Kader Jangan Ambil Tindakan Sepihak! Calon presiden dan calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto (kanan) dan Gibran Rakabuming Raka (kiri). - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran membenarkan bahwa ada sukarelawannya yang bernama Muarah ditembak orang tidak dikenal (OTK).

Wakil Ketua Bidang Hukum TKN Prabowo-Gibran, Habiburokhman mengemukakan bahwa korban bernama Muarah tersebut merupakan tokoh masyarakat Kecamatan Banyuates, Sampang, Madura Jawa Timur.

Advertisement

Selain itu, menurut Habiburokhman, korban juga merupakan kader sekaligus sukarelawan Prabowo-Gibran selama kampanye Pemilu 2024. "Kami prihatin sekali dengan kejadian yang menimpa sukarelawan kami tersebut. Beliau salah satu kader militan yang selama ini konsisten berjuang di akar rumput di Madura," tuturnya di Jakarta, Senin (25/12/2023).

Menurut Habiburokhman, korban saat ini masih dirawat secara intensif setelah alami luka tembak pada tubuhnya oleh OTK.  "Saat ini beliau sedang dirawat, kami mohon doa agar beliau bisa segera pulih kembali," katanya.

BACA JUGA: Rumah Dukuh di Panjatan Kulonprogo Diteror Penembakan

Habiburokhman menyatakan agar seluruh sukarelawan dan simpatisan serta partai koalisi menyerahkan perkara tindak pidana penembakan tersebut ke aparat kepolisian untuk diusut tuntas. "Kami serahkan persoalan ini kepada aparat penegak hukum agar bekerja sesuai dengan ketentuan hukum dan perundang undangan yang berlaku," kata dia.

Dia mengimbau agar tidak ada sukarelawan dan partai koalisi yang melakukan aksi sepihak atas kasus penembakan OTK tersebut. Dia mengatakan bahwa aksi sepihak hanya akan memperkeruh situasi politik nasional. "Kami instruksikan kepada kader kami di Madura dan seluruh Indonesia untuk tenang menanggapi berita ini. Jangan sampai ada aksi sepihak, karena hal itu hanya akan memperkeruh situasi," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mau Mengikuti Rangkaian Acara Waisak di Candi Borobudur? Simak Aturannya!

News
| Jum'at, 17 Mei 2024, 13:27 WIB

Advertisement

alt

Tak Mau Telat Terbang? Ini 5 Rekomendasi Hotel Bandara Terbaik di Dunia

Wisata
| Selasa, 14 Mei 2024, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement