Advertisement

Usai Jokowi dan Anies, Giliran Ganjar-Mahfud ke Banyuwangi

Newswire
Jum'at, 29 Desember 2023 - 09:47 WIB
Abdul Hamied Razak
Usai Jokowi dan Anies, Giliran Ganjar-Mahfud ke Banyuwangi Calon presiden (capres) Ganjar Pranowo (kiri) mengenakan pakaian adat khas Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Mahfud MD (kanan) berbaju daerah Madura saat Debat Cawapres 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (22/12/2023). - Tangkapan Layar Debat Cawapres 2024

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud Md memulai masa kampanye hari ke-32 dengan mengunjungi sejumlah daerah. Ganjar blusukan ke Jawa Tengah sementara Mahfud ke Banyuwangi, Jawa Timur.

Sehari sebelumnya, capres 01 Anies Baswedan dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga mengunjungi wilayah Banyuwangi. Anies berdialog dengan nelayan di Pantai Blimbingsari, Banyuwangi. Adapun Jokowi memantau penyaluran Bantuan Langsung Tunai El Nino, dialog dengan warga penerima sertifikat Tanah Obyek Reforma Agraria (TORA) di lapangan Maron Kecamatan Genteng.

Advertisement

BACA JUGA: Ganjar Beberkan Tiga Isu yang akan Dibahas dalam Debat Ketiga

Berdasarkan informasi yang diterima dari tim media Ganjar-Mahfud pada Jumat pagi, Ganjar dijadwalkan mengunjungi Pasar Kota Wonogiri, Jawa Tengah pada pukul 10.35 WIB. Kemudian, melakukan sholat Jumat di Masjid Agung At-Taqwa Wonogiri pukul 11.25 WIB.

Pukul 13.00 WIB, Ganjar bertemu dengan TPC, caleg partai koalisi dan relawan di RM Sari Raras 2. Selanjutnya, Ganjar menghadiri launching program SMK gratis langsung kerja untuk keluarga miskin di Lapangan Pule, Selogiri, Wonogiri, pukul 14.00 WIB.

Lalu, pukul 15.15 WIB, Ganjar menghadiri pertemuan dengan milenial dan Gen Z Wonogiri di Omah Rayap Resto, Wonogiri. Pukul 17.50 WIB, Ganjar mengunjungi Masjid Habib Syech di Surakarta, Jawa Tengah.

Dia pun mengakhiri rangkaian kegiatannya dengan ramah tamah bersama warga Senting, Boyolali, Jawa Tengah, pukul 20.10 WIB.

Sementara itu, Mahfud Md melakukan perjalanan ke PP Bustanul Makmur, Genteng-Banyuwangi, Jawa Timur, pukul 07.00 WIB. Kemudian, silaturahmi di PP Bustanul Makmur, Genteng-Banyuwangi, pukul 09.00 WIB.

Lalu, Mahfud melakukan perjalanan ke Pondok Pesantren Minhajut Thullab, Muncar-Banyuwangi, pukul 10.00 WIB. Pukul 10.45 WIB, Mahfud menghadiri acara di PP Minhajut Thullab, Banyuwangi.

Pukul 13.00 WIB, Mahfud melakukan perjalanan menuju lokasi Nelayan Muncar, Banyuwangi. Kemudian Mahfud melakukan perjalanan menuju Bandara Blimbingsari, Banyuwangi, pukul 15.00 WIB.

Mahfud dijadwalkan kembali menuju Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, pukul 16.00 WIB.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pilpres 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sedangkan jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gunung Lowotobi Laki-laki Erupsi Dua Kali, Warga Diminta Waspada Lahar Hujan

News
| Jum'at, 10 Mei 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Makan Murah di Jogja Versi Mahasiswa, Cek Tempatnya

Wisata
| Kamis, 09 Mei 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement