Advertisement

Pendukungnya Dianiaya Oknum TNI di Boyolali, Ganjar: Kalau Tak Tahu Aturan, Pecat Saja!

Newswire
Minggu, 31 Desember 2023 - 18:07 WIB
Arief Junianto
Pendukungnya Dianiaya Oknum TNI di Boyolali, Ganjar: Kalau Tak Tahu Aturan, Pecat Saja! Capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo. - Harian Jogja // Catur Dwi Janati

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Calon Presiden nomor urut 03, Ganjar Pranowo menanggapi aksi penganiayaan yang menimpa pendukungnya di Boyolali, Jawa Tengah. Ganjar meminta aparat mengedepankan proses hukum dan tidak melakukan aksi main hakim sendiri jika melihat kekeliruan yang dilakukan oleh pendukungnya.

"Saya kira oknum TNI yang menganiaya mengerti aturannya, kalau tidak mengerti, pecat saja,” tegas Ganjar dalam siaran resminya, Minggu (31/12/2023). 

Advertisement

Diberitakan, sukarelawan Ganjar-Mahfud menjadi korban  penganiayaan 15 oknum anggota TNI di depan Markas Kompi B Yonif Raider 408/Sbh, Jalan Perintis Kemerdekaan Boyolali. Ganjar  telah menginstruksikan  jajaran Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud segera menangani kasus itu sampai tuntas.

Instruksi itu  mencakup langkah-langkah konkret yang harus dilakukan, memastikan para korban mendapatkan bantuan hukum, dan dukungan maksimal TPN. “Saya minta bantuan teman-teman Komisi 1 DPR RI, teman-teman TPN, dan juga berkomunikasi dengan Kepala Staf Angkatan Darat serta Panglima TNI. Saya  juga sudah mengontak  Pangdam. Dan belasan oknum itu, hari ini [Minggu] telah mendapat hukuman dan menurut saya ini bagus,” kata Ganjar. 

BACA JUGA: Pendukung Ganjar-Mahfud Dianiaya Oknum TNI di Boyolali, Pakar: Jelas Itu Melanggar Hukum

Ganjar menegaskan bahwa peristiwa  ini menjadi pelajaran sangat berharga  bagi semua pendukung Ganjar-Mahfud, bahwa aparat keamanan yang seharusnya melindungi, tidak  semena-mena melakukan kekerasan. 

Dia juga mengimbau seluruh aparat untuk memproses secara hukum jika melihat kekeliruan. "Itu jadi pelajaran terakhir, jangan ada lagi model seperti itu. Kalau kemudian ada yang keliru, kasihkan kepada yang berwenang."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Cegah Tawuran, Polisi Bubarkan Pemuda Nongkrong

News
| Minggu, 28 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement