Advertisement

Jelang Debat Capres, Prabowo Diskusi dengan Purnawirawan & Ahli Pertahanan Luar Negeri

Newswire
Sabtu, 06 Januari 2024 - 01:07 WIB
Mediani Dyah Natalia
Jelang Debat Capres, Prabowo Diskusi dengan Purnawirawan & Ahli Pertahanan Luar Negeri Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menyampaikan pidato saat Konsolidasi Tim Kampanye Daerah Prabowo - Gibran Provinsi Jawa Barat di The House Convention Hall, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (25/11/2023). - Antara - M Agung Rajasa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Jelang Debat Calon Presiden (Capres) pada Minggu (7/1/2024), Prabowo Subianto berdiskusi dengan dengan purnawirawan TNI hingga ahli pertahanan dari luar negeri.

"Pak Prabowo diskusi dengan purnawirawan, termasuk ahli-ahli luar negeri keamanan, dan sebagainya, jadi Pak Prabowo tetap mendengar dari banyak pihak," kata Dahnil saat ditemui awak media di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (5/1/2024).

Advertisement

 Menurut Dahnil, tema debat ketiga yang berkaitan dengan pertahanan, keamanan, geopolitik adalah bidang yang telah Prabowo tekuni. Aktivitas Prabowo sebagai Menteri Pertahanan RI juga membuat Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu harus berkutat dengan pertahanan dan keamanan negara.

 Walau demikian, dia menilai Prabowo tetap tidak akan menganggap remeh debat ketiga nanti dan akan terus melakukan persiapan dengan matang.

 "Kami sering katakan ini temanya Prabowo banget. Akan tetapi, terus terang kami tidak sesumbar yang jelas Pak Prabowo mempersiapkan segalanya dengan baik," katanya.

Baca Juga

Hari ke-38 Kampanye, Prabowo dan Gibran Kembali Berdinas

Prabowo Subianto Mengaku Dekat dengan Kiai & Ulama sejak Jadi Prajurit TNI AD

Buku Politik Gemoy Bentuk Keberpihakan Prabowo-Gibran kepada Anak Muda

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kini Sertifikat dan Notifikasi Imunisasi Dapat Diakses secara Digital

News
| Senin, 20 Mei 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Lokasi Kolam Air Panas di Jogja, Cocok untuk Meredakan Lelah

Wisata
| Senin, 20 Mei 2024, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement