Advertisement

Ganjar-Mahfud Kampanye di Solo-Semarang, Puan Maharani: Jateng Tetap Kandang Banteng!

Surya Dua Artha Simanjuntak
Sabtu, 10 Februari 2024 - 09:37 WIB
Sunartono
Ganjar-Mahfud Kampanye di Solo-Semarang, Puan Maharani: Jateng Tetap Kandang Banteng! Ganjar Pranowo saat berkampanye bersama Kaka Slank. Antara

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani berharap Jawa Tengah (Jateng) akan tetap menjadi 'Kandang Banteng' alias basis pemilih PDIP, usai pasangan calon nomor urut 3 Ganjar Pranowo - Mahfud MD melaksanakan puncak kampanye di Kota Solo dan Semarang pada Sabtu (10/2/2024).

Puan menyatakan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud sudah menyiapkan pagelaran bertajuk Hajatan Rakyat pada hari terakhir kampanye terbuka ini. "Dimulai dari pagi ini kemudian ke Benteng Vastenburg [di Solo], kemudian kita pindah ke Semarang, dan insya Allah Jawa Tengah tetap Kandang Banteng," ujar Puan di Ono Solo, Solo, Sabtu (10/2/2024).

Advertisement

BACA JUGA : Isu Kandang Banteng Jebol, Ganjar Pranowo: Semua Sudah Bergerak

Ketua DPR RI ini mengaku Solo dipilih menjadi salah satu tempat puncak kampanye Ganjar-Mahfud bukan karena sedang dipimpin oleh calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming. Melainkan, lanjutnya, karena memang kekuatan PDIP ada di Solo. "Kami mendapatkan zona Jawa Tengah. Jadi pemilihan Solo ya karena memang salah satu basis PDIP kota Solo. Jadi kita datang ke sini," katanya.

Meski demikian, Puan juga mempersilakan setiap pihak mengartikan pemilihan tempat puncak kampanye Ganjar-Mahfud ini. Sementara itu Ketua DPC PDIP Perjuangan (PDIP) Solo, FX Hadi Rudyatmo alias FX Rudy, mengatakan kirab budaya dalam puncak kampanye Ganjar-Mahfud di Solo pada hari ini.

Salah satu titiknya di depan Kantor Wali Kota Surakarta. Rudy menjelaskan nantinya saat di depan kantor yang ditempati Wali Kota Solo sekaligus calon wakil presiden nomor 2 Gibran Rakabuming itu akan dilakukan pergelaran wayang orang. Pagelaran wayang orang itu untuk memberi pesan terkait bahaya keserakahan penguasa.

BACA JUGA : TPN Ganjar-Mahfud Mengingatkan Seluruh Pihak Tak Rusak Kultur Demokrasi di Indonesia

"Untuk menyampaikan kepada masyarakat di bawah, keserakahan, kerakusan itu akan tumbang dengan kebenaranya. Penutup terakhir, 'Tuanku adalah rakyat, jabatan hanya amanat'," jelasnya di depan Ono Solo, Solo, Sabtu (10/2/2024).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gus Halim Yakin Prabowo Punya Komitmen Tinggi Majukan Desa

News
| Minggu, 12 Mei 2024, 08:17 WIB

Advertisement

alt

Hanya 85 Meter, Ini Perbatasan Negara Terkecil di Dunia

Wisata
| Jum'at, 10 Mei 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement