Advertisement

Pemilu di Swedia dan Latvia, Ganjar-Mahfud Menang, Prabowo-Gibran Urutan Terakhir

Newswire
Minggu, 18 Februari 2024 - 20:17 WIB
Arief Junianto
Pemilu di Swedia dan Latvia, Ganjar-Mahfud Menang, Prabowo-Gibran Urutan Terakhir Calon Presiden Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo saat Debat Capres Terakhir, Minggu (4/2/2024). - Youtube KPU RI

Advertisement

Harianjogja.com, STOCKHOLM—Pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 03, Ganjar Pranowo dan Mahfud Md unggul dalam perolehan suara di Tempat Pemungutan Suara Luar Negeri (TPSLNStockholm, Swedia, yang juga mencakup Latvia.

Ketua Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLNStockholmKiki Rizki, dalam keterangannya pada Minggu mengatakan bahwa PPLN dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara Luar Negeri (KPPSLN) telah melakukan pemungutan suara di Swedia dan Latvia.

Advertisement

Penghitungan suara berlangsung pada 14-16 Februari di gedung Kedutaan Besar RI di Stockholm yang dihadiri oleh masyarakat dan para saksi peserta Pemilu dan diawasi oleh Panitia Pengawas Pemilu Luar Negeri.

Dari suara yang masuk melalui pos dan pencoblosan di dua TPSLN, Ganjar-Mahfud unggul dengan perolehan 346 suara; disusul pasangan nomor urut 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan 233 suara; dan pasangan nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dengan 187 suara.

BACA JUGA: Dugaan Penambahan Suara di Malaysia, Ini Klarifikasi PPLN Kota Kinabalu

Untuk pemilihan anggota DPR Dapil DKI Jakarta II, PDIP meraup 201 suara, diikuti oleh PSI (125), PKS (110), Partai Buruh (60), Partai Golkar (55), Partai Gerindra (33), PAN (26), PKB (25), Nasdem (24), Partai Demokrat (22), Partai Perindo (21), PPP (7), Partai Hanura (6), Partai Gelora (6), Partai Ummat (4), PKN (1), dan PBB (21).

"Proses rekapitulasi penghitungan suara dan input hasil penghitungan ke Sirekap KPU telah dilakukan oleh PPLN Stockholm pada 16 Februari 2024," kata Kiki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KNKT Minta Masyarakat Sewa Bus Pariwisata dari Perusahaan Legal

News
| Minggu, 12 Mei 2024, 14:27 WIB

Advertisement

alt

Hanya 85 Meter, Ini Perbatasan Negara Terkecil di Dunia

Wisata
| Jum'at, 10 Mei 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement