Advertisement

Prabowo Berencana Pisahkan Ditjen Pajak dan Bea Cukai dari Kemenkeu

Maria Elena
Selasa, 20 Februari 2024 - 12:37 WIB
Mediani Dyah Natalia
Prabowo Berencana Pisahkan Ditjen Pajak dan Bea Cukai dari Kemenkeu Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka saat menyatakan pidato kemenangan. Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA–Pasangan calon (paslon) nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming akan memisahkan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) dan Bea Cukai dari Kementerian Keuangan setelah dilantik sebagai pemimpin pemerintahan berikutnya. Prabowo-Gibran akan membentuk Badan Penerimaan Negara (BPN), yang berada langsung di bawah komando presiden.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan belum ada pembahasan teknis terkait dengan rencana pembentukan Badan Penerimaan Negara. “Belum dibahas, belum dibahas teknis,” Kata Airlangga yang juga merupakan Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Senin (19/2/2024).

Advertisement

Baca Juga

Jokowi Beri Instruksi ke Prabowo Terkait Informasi Intelijen

Siap-siap! Prabowo-Gibran Bakal Pisahkan Ditjen Bea Cukai dan Pajak dari Kemenkeu

Prabowo Klaim Kementerian Pertahanan Banyak Prestasi di Era Kepemimpinannya

Pada kesempatan berbeda, Angola Dewan Pakar TKN Prabowo-Gibran Drajad Widow menyampaikan pembentukan BPN akan segera disiapkan di masa transisi pemerintahan Presiden Jokowi ke Prabowo. “Mungkin perlu 1 tahunan atau lebih sedikit. Namun, selama penyiapan peraturan, persiapan dan proses pra-transisi kelembagaan mulai bisa dijalankan,” katanya.

Untuk diketahui, berdasarkan dokumen visi, misi, dan program kerja Prabowo-Gibran, disebutkan bahwa pembentukan BPN bertujuan untuk memperbaiki integritas dan koordinasi antar instansi guna menaikkan penerimaan negara. Prabowo-Gibran optimistis rasio penerimaan negara terhadap PDB akan terkerek hingga 23% melalui BPN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

World Water Forum 2024, Presiden WWC: Saatnya Jadi Pendekar Air

News
| Senin, 20 Mei 2024, 15:07 WIB

Advertisement

alt

Lokasi Kolam Air Panas di Jogja, Cocok untuk Meredakan Lelah

Wisata
| Senin, 20 Mei 2024, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement