Advertisement

ICOFEST Jadi Ajang Kewirausahaan untuk Kemandirian Ekonomi

Media Digital
Selasa, 11 Juli 2023 - 18:27 WIB
Maya Herawati
ICOFEST Jadi Ajang Kewirausahaan untuk Kemandirian Ekonomi Rangkaian acara Islamic Communication Festival adalah event tahunan program studi Komunikasi Penyiaran Islam Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), digelar 15 Juni-10 Juli 2023 di kampus Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. - ist - UMY

Advertisement

BANTULIslamic Communication Festival atau ICOFEST kembali diadakan dengan mengusung tema Great Creation For The Great Generation.

Islamic Communication Festival adalah event tahunan program studi Komunikasi Penyiaran Islam Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) yang digelar oleh himpunan mahasiswa jurusan. Acara berlangsung sejak 15 Juni-10 Juli 2023 di kampus Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Advertisement

Rangkaian acara dimulai dengan pendaftaran lomba secara online pada 15-24 Juni 2023. Acara dilanjutkan dengan pembukaan pada Sabtu, 24 Juni 2023. Selanjutnya, diadakan perlombaan pada Sabtu, 8 Juli 2023, dan diakhiri dengan semarak puncak dan bazar pada 10 Juli 2023 yang dimeriahkan oleh ICC Music Akustik.

BACA JUGA: Dikenal Turis Asing dengan Morotai Island, Pulau Ini Jadi Surga Wisata Tropis

Dalam sambutannya, Sobar M. Johari, Wakil Dekan Fakultas Agama Islam UMY, mengapresiasi ICOFEST.

“Acara ini harus dilanjutkan karena ini merupakan acara yang sangat menarik dan dapat meningkatkan jiwa enterpreneur mahasiswa,” kata Sobar, yang alumnus program doktor di Taiwan.

Sementara itu Subkhi Ridho, salah seorang juri bazar berpendapat kreativitas mahasiswa dalam kewirausahaan mendapat ruang dan didukung penuh kampus. Ini menjadi bukti UMY berkhidmat untuk kemajuan mahasiswa dan bangsa.

“Puncak bazar Islamic Communications Festival ini menjadi ruang ajang kreativitas mahasiswa mengasah kemampuan entrepeneurship sebagai bekal kemandirian ekonomi setelah menyelesaikan studi kelak,” ujar Ridho saat malam puncak ICOFEST. (BC)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Paus Fransiskus Kecam Industri Senjata Ambil Untung dari Kematian

News
| Kamis, 02 Mei 2024, 10:47 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement