Advertisement

FV ITNY Bekali Dasar-dasar K3L untuk Mahasiswa Baru

Media Digital
Jum'at, 22 September 2023 - 09:37 WIB
Abdul Hamied Razak
FV ITNY Bekali Dasar-dasar K3L untuk Mahasiswa Baru FV ITNY menyelenggarakan pembekalan Keselamatan dan Kesehatan Kerja dan Lingkungan (K3L) bagi mahasiswa baru 2023pada 15 September 2023. Ist

Advertisement

JOGJA—Fakultas Vokasi Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (FV ITNY) menyelenggarakan pembekalan Keselamatan dan Kesehatan Kerja dan Lingkungan (K3L) bagi mahasiswa baru 2023 pada 15 September 2023.

Semua mahasiswa baru TA 2023/2024 program studi D3 Teknik Elektronika dan Program studi D3 Teknik Mesin wajib mengikuti pembekalan ini.

Advertisement

Sigit Budi Hartono, MT, Dekan Fakultas Vokasi ITNY sekaligus narasumber, mengatakan bahwa pendidikan vokasi berbeda dengan pendidikan akademis.

BACA JUGA: Jadi Warisan Budaya Dunia, Sumbu Filosofi Tingkatkan Kunjungan Wisata ke Jogja

"Pendidikan vokasi berbasis praktek 70 % dan teori 30%, sehingga pemahaman K3L wajib dimengerti, diketahui dan dilaksanakan disetiap kegiatan PBM (proses belajar mengajar) khususnya saat melakukan pelaksanaan Praktek," terang Sigit.

Sigit yang merupakan Ahli K3 Umum menjelaskan secara gamblang tentang pentingnya K3L, sehingga mahasiswa antusias yang terbukti dengan banyaknya pertanyaan-pertanyaan.

Ia berharap mahasiswa baru dapat menerapkan dasar-dasar K3L disetiap kegiatan PBM baik praktek maupun teori di kampus ITNY khususnya di Fakultas Vokasi.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan untuk mahasiswa baru FV ITNY.

"Dengan selalu mengaplikasikan dasar-dasar K3L pada setiap kegiatan pembelajaran, maka di ITNY akan tercipta budaya kerja yang selamat, sehat, aman, bebas dari kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja, serta bebas pencemaran lingkungan," pungkas Dekan FV ITNY.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kesaksian Korban Selamat saat Kecelakaan Rombongan Bus SMK Lingga Kencana Depok

News
| Minggu, 12 Mei 2024, 11:57 WIB

Advertisement

alt

Hanya 85 Meter, Ini Perbatasan Negara Terkecil di Dunia

Wisata
| Jum'at, 10 Mei 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement