Advertisement

97 Siswa di Kota Jogja Peroleh Bantuan Pendidikan

Triyo Handoko
Kamis, 28 September 2023 - 08:57 WIB
Sunartono
97 Siswa di Kota Jogja Peroleh Bantuan Pendidikan Suasana peyerahan bantuan dana pendidikan dari LOTA DIY ke siswa-siswa Kota Jogja, Rabu (27/8/2023). - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sebanyak 97 siswa dari jenjang SD hingga SMK mendapat bantuan dana pendidikan dari Lembaga Orang Tua Asuh (LOTA) DIY pada Rabu (27/9/2023). Bantuan dana pendidikan tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan akses pendidikan ke para siswa.

Siswa SD di Jogja jadi yang paling banyak mendapat bantuan tersebut, sebanyak 67 orang. Sedangkan siswa SMP yang menerima bantuan sebanyak 25 orang, dan siswa SMK ada lima orang.

Advertisement

Perwakilan LOTA DIY Masamah mengungkapkan, pemberian bantuan dana pendidikan tersebut sebagai upaya mewujudkan kesejahteraan sosial para siswa-siswi di Kota Jogja. “Sebagai kepedulian bersama, bantuan ini dimaksudkan agar dapat membantu kebutuhan pendidikan para siswa agar makin berprestasi,” katanya.

BACA JUGA : Gandeng DPRD DIY, Disdikpora Sosialisasikan Beasiswa Pendidikan Menengah

Masamah menerangkan LOTA DIY berisi gabungan perusahaan yang ingin menyalurkan dana CSR untuk sektor pendidikan, dimana antara lain Bank BPD DIY, PT Sari Husada Generasi Mahardika, Pamella Supermarket, PT. Mirota Nayan, hingga PT Madubaru PG-PS Madukismo.

“Kegiatan ini sejalan dengan tujuan LOTA DIY yang berfokus pada bantuan pendidikan bagi anak sekolah dari tingkat sekolah dasar hingga sekolah menengah kejuruan. Harapannya bisa memberikan manfaat, tidak hanya dilihat dari berapa nominalnya, dan dapat berkelanjutan makin banyak siswa-siswi yang diberikan bantuan," jelas Masamah.

Dalam pemberian bantuan pendidikan tersebut Dinas Sosial, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Jogja juga turut hadir mendampingi siswa para penerima. “Total bantuan yang diberikan sebesar Rp 27,48 juta,” ujar Kepala Bidang Pengembangan Dinsosnakertrans Jogja, Erna Nur Setyaningsih.

Kepedulian LOTA DIY ada siswa-siswi Jogja, lanjut Erna, patut diapresiasi untuk makin meningkatkan akses pendidikan yang lebih merata ke anak-anak di Jogja. “"Pada kondisi tertentu tidak semua anak memiliki kesempatan yang sama meraih masa depan, melalui pendidikan yang layak disebabkan ketidakmampuan secara ekonomi atau dengan segala permasalahannya sehingga kami mengapresiasi upaya nyata bantuan ini," katanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Menteri Keamanan AS Sebut Terorisme Kembali Muncul dan Jadi Ancaman

News
| Minggu, 19 Mei 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Hotel Mewah di Istanbul Turki Ternyata Bekas Penjara yang Dibangun Seabad Lalu

Wisata
| Sabtu, 18 Mei 2024, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement