Advertisement

Gelar Karya Mahasiswa STIKOM Jogja Angkat Tema ASKARA

Media Digital
Selasa, 24 Oktober 2023 - 10:37 WIB
Abdul Hamied Razak
Gelar Karya Mahasiswa STIKOM Jogja Angkat Tema ASKARA Mahasiswa STIKOM Yogyakarta kembali menyelenggarakan Gelar Karya dengan tema ASKARA. Ist - stikom

Advertisement

JOGJA—Mahasiswa STIKOM Yogyakarta kembali menyelenggarakan Gelar Karya dengan tema “ASKARA”. Askara memiliki makna yaitu cahaya atau menyinari.

Gelar Karya ASKARA diharapkan dapat menjadi acara yang menginspirasi dan menjadi penerang di masa depan lewat pesan yang ingin disampikan melalui karya yang dipamerkan.

Advertisement

Gelar Karya merupakan event tahunan yang wajib diadakan oleh mahasiswa tingkat akhir sebelum melaksanakan wisuda. Tahun ini gelar karya digelar oleh mahasiswa dari 3 program studi, yaitu Penyiaran, Periklanan, dan Hubungan Masyarakat.

Ketua Panitia Nova Rosliana mengatakan pameran tersebut memamerkan karya mahasiswa berupa fotografi, digital artwork, karya seni, dan karya dalam bentuk video seperti dokumenter, film, music video, dan iklan.

BACA JUGA: Berdalih Targetkan Hamas, Israel Serang Kamp Pengungsian di Gaza

Pada gelar karya tahun ini tidak hanya menyajikan karya-karya dari mahasiswa saja, namun terdapat kegiatan berupa talkshow yang mengangkat tema “Pengaruh AI Di Era Metaverse”. Adapun narasumber yang hadir pada talkshow adalah Rahardian Galang selaku CEO dari Sumur Creative Agency.

Usai talkshow kegiatan dilanjutkan dengan acara Workshop Makeup Effect menghadirkan praktisi Nada Amaliatul, seorang Makeup Specialist. Selanjutnya screening dan diskusi film bersama dosen dan alumni.

Terakhir, kegiatan ditutup dengan band performance dari Permen untuk Funny, Rotti Mari, dan guest star Kukuh Prasetya Kudamai yang merupakan seorang musisi sekaligus pencipta lagu Mendung Tonpo Udan.

“Semoga dengan diadakannya gelar karya tahun ini bisa menjadi inspirasi bagi para mahasiswa untuk terus belajar dan bekarya seterusnya," kata Nova. (BC)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kecelakaan Maut Bus Pengangkut Rombongan SMK Depok di Subang Diduga Rem Blong

News
| Minggu, 12 Mei 2024, 00:07 WIB

Advertisement

alt

Hanya 85 Meter, Ini Perbatasan Negara Terkecil di Dunia

Wisata
| Jum'at, 10 Mei 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement