Advertisement

Muhadjir Dorong Kampus Siapkan SDM Pembangunan IKN

Newswire
Minggu, 05 November 2023 - 11:27 WIB
Ujang Hasanudin
Muhadjir Dorong Kampus Siapkan SDM Pembangunan IKN Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy saat ditemui di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (13/7/2023). Antara - Mentari Dwi Gayati

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mendorong kampus atau perguruan tinggi untuk dapat menyiapkan sumber daya manusia (SDM) untuk mendukung pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

"Saya menaruh harapan besar agar universitas dapat memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat di sekitar pada umumnya, dan lebih besar lagi untuk kemajuan bangsa Indonesia," ujar Muhadjir dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu.

Selain itu, kampus dan juga pemerintah setempat didorong untuk dapat membantu penyiapan SDM, khususnya tenaga kerja lokal yang dapat mendukung pembangunan IKN.

Advertisement

Sebelumnya, Menko PMK berkunjung ke Kampus Nusantara Universitas Gunadarma sekaligus memberikan arahan pada sosialisasi Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM).

BACA JUGA: Pembangunan di IKN Didesain Ramah Lingkungan

Kegiatan tersebut mengusung tema Integrasi Kewarganegaraan Digital dan Kreasi Generasi Alpha di Mayantara.

Dalam kegiatan itu, Universitas Gunadarma menggandeng Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) untuk implementasi hasil Hibah GNRM yang diperoleh dari Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan melalui kerja sama dengan Forum Rektor Indonesia.

Tim GNRM Gunadarma mengadakan pelatihan digital kepada para kepala sekolah SD dan SMP, serta penerapan metode pembelajaran digital di lima sekolah di Kecamatan Sepaku dan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pilpres 2024 Usai, Anis Ajak Masyarakat Aceh Lanjutkan Perjuangan Perubahan

News
| Jum'at, 03 Mei 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Jadwal Agenda Wisata Jogja Sepanjang Bulan Mei 2024, Ada Pameran Buku Hingga Event Lari

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement