Advertisement

Asosiasi Institusi Pendidikan Vokasi Keperawatan Indonesia DIY Gelar Konggres Regional

Media Digital
Jum'at, 26 April 2024 - 07:47 WIB
Abdul Hamied Razak
Asosiasi Institusi Pendidikan Vokasi Keperawatan Indonesia DIY Gelar Konggres Regional Kongres Regional Asosiasi Institusi Pendidikan Vokasi Keperawatan Indonesia (AIPViKI) Regional XIII Yogyakarta digelar pada Kamis (25/4 - 2024) di Gedung G lantai 6 Ruang Nawasena POLTEKKES Kemenkes Yogyakarta. Ist

Advertisement

JOGJA— Kongres Regional Asosiasi Institusi Pendidikan Vokasi Keperawatan Indonesia (AIPViKI) Regional XIII Yogyakarta digelar pada Kamis (25/4/2024) di Gedung G lantai 6 Ruang Nawasena POLTEKKES Kemenkes Yogyakarta dengan agenda utama pemilihan Ketua AIPViKI untuk periode tahun 2024-2028.

Kegiatan kongres diawali dengan seminar ilmiah dengan narasumber Yeti Resnayati,SKp.MKes dengan topik Peran AIPViKI dalam Implementasi Permendikbud Ristek DIKTI Nomor 53 tahun 2023 (Pengurus Pusat AIPViKI Ketua Bidang Pembelajaran dan Kemahasiswaan). 

Advertisement

BACA JUGA: Meraup Berkah dari Rumput Laut dan Tulang Ikan

Adapun narasumber kedua, Tonny Chriswanto mengambil tema Tantangan dan Peluang Kerja Lulusan Pendidikan Tinggi Vokasi Keperawatan di Era Society 5.0 (kepala BP3MI DIY) secara hybrid.

Kegiatan kongres diikuti oleh 10 program studi dari 9 institusi Pendidikan tinggi vokasi keperawatan baik prodi diploma III keperawatan dan Diploma IV keperawatan.

Dari hasil kongres tersebut terpilih ketua AIPViKI regional XIII DIY atas nama Enik Listyaningsih, SKM.,MPH periode 2024-2028 dan pada hari itu juga dilantik oleh Dr.H. Yitno ,S.Kp.,M.Pd yang merupakan ketua II pengurus pusat AIPViKI (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hari Kedua Perundingan Gencatan Senjata, Perang Israel-Hamas Masih Buntu

News
| Minggu, 05 Mei 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement