Advertisement

UMY Bekali Orang Tua di Seropan 3 Bantul Cara Menggunakan Gadget Secara Sehat

Media Digital
Senin, 10 Februari 2020 - 19:07 WIB
Budi Cahyana
UMY Bekali Orang Tua di Seropan 3 Bantul Cara Menggunakan Gadget Secara Sehat Sosialisasi penggunaan gadget secara sehat kepada warga Dusun Seropan 3, Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Bantul, 26 Januari 2020. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) menyosialisasikan penggunaan gadget secara sehat kepada warga Dusun Seropan 3, Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Bantul, di balai dusun setempat pada 26 Januari 2020.

“Kegiatan yang diikuti 50 orang ini bertujuan memberikan pencerahan dan penjelasan kepada bapak-bapak dan ibu-ibu tentang penggunaan gadget yang baik untuk anak-anak di rumah,” kata Firman Mansir, dosen Pendidikan Agama Islam, Fakultas Agama Islam UMY, melalui keterangan tertulis yang diterima Harian Jogja, Minggu (9/2/2020).

Advertisement

Dosen pembimbing lapangan KKN di Dusun Seropan 3 tersebut mengatakan masyarakat Dusun Seropan 3 sangat antusias menerima materi dari dosen Psikologi Pendidikan Islam Pascasarjana UMY, Halim Purnomo.

“Hal itu dibuktikan dengan banyaknya peserta yang bertanya kepada pemateri. Diskusi berjalan menarik dan diselipi humor yang timbul dari proses tanya jawab tersebut. Kegiatan tersebut dimulai dari pukul 13.00 WIB dan berakhir pukul 15.00 WIB,” kata Firman. 

Firman mengatakan kegiatan ini menjawab kebutuhan masyarakat Dusun Seropan 3. Warga setempat mengeluh karena anak-anak mereka mengalami ketergantungan terhadap gadget sehingga susah menjalankan kewajiban, baik tugas sekolah maupun ketika disuruh oleh orang tua.

“Dengan demikian kegiatan ini tepat sasaran karena masyarakat langsung bisa menerapkannya di rumah. Warga sekarang mengetahui bagaimana menggunkan gadget secara positif dan memiliki modal untuk mengawasi anak-anak di rumah,” ujar Firman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

alt

Syawalan ke Ponpes dan Panti Asuhan, Pj. Bupati Kulonprogo Salurkan Bantuan

Kulonprogo
| Kamis, 18 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Film Korea Selatan Terbaru, Jo Jung Suk Tampil sebagai Pilot Cantik

Hiburan
| Rabu, 17 April 2024, 23:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement