Advertisement

Dosen UMY Dorong Variasi Pembelajaran TPA Baitul Maghdis Karang Tengah Bantul

Media Digital
Senin, 02 Maret 2020 - 22:57 WIB
Budi Cahyana
Dosen UMY Dorong Variasi Pembelajaran TPA Baitul Maghdis Karang Tengah Bantul Program Kemitraan Masyarakat bertema Revitalisasi Taman Pendidikan Al-Quran Baitul Maghdis Karang Tengah, Tirtonirmolo, Bantul, melalui Pembelajaran Interaktif dengan Media Musik. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Dosen Hubungan Internasional, Fisipol Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Ratih Herningtyas, mengisi Program Kemitraan Masyarakat (PKM) dengan kegiatan bertema Revitalisasi Taman Pendidikan Al-Quran Baitul Maghdis Karang Tengah, Tirtonirmolo, Bantul, melalui Pembelajaran Interaktif dengan Media Musik.

Keguatan ini diadakan di Karang Tengah, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul, pada 3 Maret 2019 dan diikuti 20 pengurus Taman Pendidikan Al-Que’an (TPA) Baitul Maghdis RT 3 Karang Tengah.

Advertisement

“Kegiatan ini bertujuan meningkatkan jumlah kehadiran dan variasi pembelajaran para santri TPA Baitul Maghdis. PKM diawali dengan penyediaan sarana pembelajaran berupa alat musik rebana sebagai sarana pembelajaran alternatif, training for trainer [TOT] bagi pengurus TPA, dan penyusunan kurikulum,” kata Ratih melalui keterangan tertulis yang diterima Harian Jogja, Senin (2/3/2020).

Mutia Hariati Hussin, Ketua PKM mengatakan peserta antusias untuk terlibat dalam TOT. “Diharapkan kegiatan ini juga akan menarik minat para santri untuk selalu terlibat aktif dalam kegiatan TPA. Kegiatan ini akan dilanjutkan dengan FGD [focus group discussion] untuk menyusun dokumen kurikulum TPA agar kegiatan yang akan dilaksanakan TPA lebih terencana dan memiliki target capaian yang terdokumentasi,” ujar Ratih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Bandara YIA Xpress Sabtu 20 April 2024, Tiket Rp50 Ribu

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 04:17 WIB

Advertisement

alt

Lirik Lagu Kristen Tak Terbatas, Tuhan Akan Angkat Kamu From Mess to Masterpiece!

Hiburan
| Jum'at, 19 April 2024, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement