Advertisement

Berdayakan Perawat, UMY Gelar Seminar di RSUP Dr. Kandou Manado

Media Digital
Senin, 22 Juni 2020 - 22:17 WIB
Budi Cahyana
Berdayakan Perawat, UMY Gelar Seminar di RSUP Dr. Kandou Manado Seminar keperawatan di RSUP Dr. Kandou, Manado. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Fitri Arofiati, dosen Magister Keperawatan Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) menggelar Program Kemitraan Masyarakat (PKM) di RSUP Dr. Kandou, Manado, dengan pemberdayaan perawat dalam pemberian asuhan keparawatan.

Program ini bertujuan meningkatkan pengetahuan implementasi teori keperawatan dalam pemberian asuhan keperawatan di rumah sakit. Sasaran kegiatan adalah 100 perawat pelaksana.

Advertisement

“Proses kegiatan terintegrasi dengan pembelajaran blok 1, dalam bentuk seminar keperawatan tentang aplikasi teori keperawatan dalam pemberian asuhan keperawatan. Kegiatan seminar dilaksanakan di RSUP Dr. Kandou pada 27 Januari 2020, bekerja sama dengan bidang Keperawatan RSUP,” kata Fitri melalui keterangan tertulis kepada Harian Jogja beberapa waktu lalu.

Seminar ini diikuti 280 orang karena peserta bukan hanya berasal dari perawat rumah sakit yang sudah ditunjuk, tetapi juga mahasiswa keperawatan di wilayah Manado dan sekitarnya.

Direktur RSUP Dr. Kandou menyambut baik inisiasi kegiatan ilmiah dan akan dilanjutkan dengan MoU sehingga kemanfaatannya akan terhubung dengan institusi pendidikan. Mahasiswa yang menjadi peserta pun antusias dalam mengikuti kegiatan ini karena berharap dapat mengaplikasikan ketika sudah bekerja.

“Peserta, yakni perawat dan mahasiswa keperawatan, mampu memahami pentingnya aplikasi teori keperawatan dalam pemberian asuhan keperawatan agar menjadi lebih berkualitas,” ujar Fitri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

alt

Kembali Tampil di Pilkada Gunungkidul Tahun Ini, Ini Gagasan yang Diusung Sutrisna Wibawa

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 20:17 WIB

Advertisement

alt

Rela, Ungkapan Some Island tentang Kelam, Ikhlas dan Perpisahan

Hiburan
| Jum'at, 29 Maret 2024, 09:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement