Advertisement

UMY Kampanyekan Literasi Perdamaian

Media Digital
Rabu, 02 September 2020 - 04:27 WIB
Budi Cahyana
UMY Kampanyekan Literasi Perdamaian Peningkatan kapasitas Pimpinan Ranting Muhammadiyah Kadirojo, Palbapang, Bantul, 3 Juli 2020. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Surwandono, dosen Magister Ilmu Hubungan Internasional (MIHI) Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) meningkatkan kapasitas Pimpinan Ranting Muhammadiyah Kadirojo, Palbapang, Bantul, dalam membangun perdamaian melalui pendidikan literasi perdamaian.

Peningkatan kapasitas ini adalah bagian dari Program Pengabdian Masyarakat Berbasis Perserikatan Muhammadiyah (PPM-Muhammadiyah). Kegiatan tersebut berlangsung di Masjid Kadirojo, Palbapang, pada 3 Juli 2020 dan diikuti 20 Pimpinan Ranting Muhammadiyah Kadirojo.

Advertisement

“Tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan kapasitas literasi perdamaian dan meningkatkan pengelolaan organisasi sosial keagamaan dalam mengelola konflik sosial keagamaan,” ujar Surwandono melalui keterangan tertulis kepada Harian Jogja.

Peningkatan kapasitan ini dijalankan dalam berbagai aktivitas, meliputi penyiapan dokumen untuk pelaksanaan pengabdian, penyusunan modul Teologi Perdamaian al-Hujurat, pendampingan, penyerahan bantuan untuk tindak lanjut pengabdian, penulisan artikel pengabdian di Jurnal Aksilogiya, serta pengurusan software pengelolaan perdamaian Muhammadiyah.

Surwandono mengatakan Pimpinan Muhammadiyah Kadirojo mengucapkan terima kasih atas kerja sama peningkatan kapasitas organisasi dan berharap peningkatan kapasitas organisasi persyarikatan dapat terus dilakukan secara sistematis.

“Kegiatan ini dapat berlangsung dengan baik dengan menggunakan protokol kesehatan secara ketat,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

alt

Syawalan ke Ponpes dan Panti Asuhan, Pj. Bupati Kulonprogo Salurkan Bantuan

Kulonprogo
| Kamis, 18 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Film Korea Selatan Terbaru, Jo Jung Suk Tampil sebagai Pilot Cantik

Hiburan
| Rabu, 17 April 2024, 23:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement