Advertisement

UMY Bantu UMKM Guwosari Bertahan di Tengah Pandemi

Media Digital
Senin, 22 Februari 2021 - 06:27 WIB
Budi Cahyana
UMY Bantu UMKM Guwosari Bertahan di Tengah Pandemi Program Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) di Kentholan Lor, Guwosari, Pajangan, Bantul. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Program Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) mengoptimalkan penggunaan media sosial untuk Kelompok Wanita Tani (KWT) Anugrah Guwosari, Kentholan Lor, Guwosari, Pajangan, Bantul.

Melalui kegiatan yang digelar pada Rabu, 10 Februari 2021, dan melibatkan 18 masyarakat Desa Guwosari, tim KKN UMY membangun kesadaran pentingnya peran media sosial dalam membangun usaha agar mampu berkembang dan bersaing di era pandemi.

Advertisement

“Kegiatan yang dilakukan berupa workshop multimedia yaitu bagaimana memanfaatkan multimedia dalam meningkatkan kualitas foto produk dan bagaimana tips dan trik dalam melakukan foto produk yang mampu menghasilkan foto yang menarik minat konsumen serta foto produk yang efektif dan efisien dalam kondisi pandemi,” kata Siti Muslikhati, dosen Ilmu Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UMY yang menjadi dosen pembimbing tim KKN UMY di Guwosari.

Kegiatan ini dilakukan untuk membantu mitra dalam bertahan dan mengembangkan usaha di tengah pandemi. Masyarakat merasa sangat terbantu dengan ilmu yang disampaikan karena dibarengi dengan praktek langsung.

“Workshop ini sangat bermanfaat karena pada saat pandemi minat konsumen menurun, sehingga salah satu cara yang dapat meningkatkan penjualan adalah dengan memposting foto yang lebih menarik, melihat kebiasaan konsumen pada saat pandemi sering berbelanja online, sudah pasti mereka akan kebih banyak melihat foto produknya,” kata Merza. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

alt

Persoalan Sampah Dikhawatirkan Berdampak ke Citra Pariwisata Jogja

Jogja
| Rabu, 08 Mei 2024, 07:47 WIB

Advertisement

alt

Mahalini-Rizky Febian Gelar Acara Adat Mepamit, Ini Rangkaian Upacara Pernikahan Tradisi Bali

Hiburan
| Senin, 06 Mei 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement