Advertisement

KKN UMY Beri Pelatihan Antisipasi Mandiri bagi Penyintas Covid-19

Media Digital
Minggu, 11 April 2021 - 16:07 WIB
Budi Cahyana
KKN UMY Beri Pelatihan Antisipasi Mandiri bagi Penyintas Covid-19 Antisipasi Mandiri bagi Penyintas Covid-19 dan Bumil di Masa Pandemi di Masjid Al Fatah, Turen, Canden, Jetis, Bantul, pada Jumat, 5 Maret 2021. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Program Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) tematik kesehatan yang dibimbing Ana Majdawati, dosen Prodi Profesi Dokter, Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UMY, mengadakan pelatihan Antisipasi Mandiri bagi Penyintas Covid-19 dan Bumil di Masa Pandemi.

Kegiatan berlangsung di Masjid Al Fatah, Turen, Canden, Jetis, Bantul, pada  Jumat, 5 Maret 2021 dan diikuti kader wilayah Puskesmas Jetis II, Bantul.

Advertisement

“13 peserta mengikuti kegiatan di Masjid Al Fatah, Turen, Canden, Jetis, Bantul dan yang lain mengikuti melalui Youtube,” ujar Ana.

Tujuan kegiatan pengabdian masyarakat ini adalah meningkatkan pengetahuan kepada kader di wilayah Puskesmas Jetis II agar mereka dapat melakukan antisipasi mandiri terhadap kasus yang dijumpai dan kapan harus melakukan pemeriksaan ke layanan kesehatan terkait penyintas Covid-19 dan ibu hamil di Masa Pandemi.

“Kegiatan ini disampaikan dengan metode ceramah, tanya jawab dan diskusi. Harapannya Kader dapat meneruskan materi yang disampaikan kepada masyarakat yang lain, terutama bagi penyintas Covid-19 dan Ibu Hamil di wilayahnya masing-masing,” ujar Ana.

Pengabdian masyarakat KKN Tematik Kesehatan yang dilaksanakan Februari – Maret 2021.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Pimpinan Puskesmas Jetis II, Bantul N. Epi Rayawati; Koordinator KKN Nindya Anggraeni Puspaningrum, Titis (koordinator Penyintas Covid-19), dan Nanik (Koordinator KIA ) Wilayah Puskesmas Jetis II, Bantul, Kurniawan Setiabudi selaku Ketua takmir Masjid Al Fatah, dan adik-adik Mahasiswa KKN yang diketuai oleh Kautsar Kamalia Ismadi yang telah membantu semua kegiatan Pengabdian Masyarakat KKN Tematik dari awal sampai akhir sehingga dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” ucap Ana. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

alt

Mudik Lebaran, Gunungkidul Bakal Dijejali 154.000 Kendaraan

Gunungkidul
| Kamis, 28 Maret 2024, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Film Horor Gunakan Unsur Islam dalam Judul, MUI Sebut Simbol Agama Harus di Tempat yang Pas

Hiburan
| Selasa, 26 Maret 2024, 09:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement