Advertisement

UMY Dukung Kesiapan Klinik Muhammadiyah-Aisyiyah

Media Digital
Senin, 12 April 2021 - 23:37 WIB
Budi Cahyana
UMY Dukung Kesiapan Klinik Muhammadiyah-Aisyiyah Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) mendukung kesiapan Klinik Muhammadiyah - Aisyiyah menuju klinik terakreditasi dengan menggelar webinar yang diikuti perwakilan 61 klinik Muhammadiyah-'Aisyiyah dari seluruh Indonesia. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJAUniversitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) mendukung kesiapan Klinik Muhammadiyah – Aisyiyah menuju klinik terakreditasi dengan menggelar webinar yang diikuti perwakilan 61 klinik Muhammadiyah-‘Aisyiyah dari seluruh Indonesia.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian dari total 7 kegiatan dengan tema “Peningkatan Mutu Klinik Secara Berkelanjutan, Menuju Klinik Terakreditasi” yang diselenggarakan sejak tanggal 7 Februari sampai dengan 19 Maret 2021, pukul 15.30-17.30 WIB via zoom meeting. Webinar nasional pada tanggal 19 Maret dihadiri oleh 136 peserta, perwakilan dari 61 klinik (klinik rawat inap dan rawat jalan) Muhammadiyah-‘Aisyiyah dari 9 Provinsi yang tersebar di Indonesia,” ujar Arlina Dewi, dosen Kedokteran Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UMY

Advertisement

Sebagian besar klinik yang ada saat ini ternyata belum mentargetkan untuk melakukan akreditasi. Hal ini karena adanya hambatan dalam tata kelola dan persiapan klinik.

“Materi webinar dipaparkan langsung oleh saya sendiri dan drg Raden Tryarso sebagai koordinator PPI Klinik Pratama 24 Jam Firdaus, Yogyakarta. Topik utama dalam webinar ini adalah Monitoring dan Evaluasi Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI) di Klinik dan Kerangkan Acuan Kegiatan (KAK) PPI di Klinik Pratama 24 Jam Firdaus,” imbuh Arlina.(ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

alt

AJARAN AGAMA: Generasi Milenial Dinilai Penting Belajar Fikih

Bantul
| Rabu, 24 April 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Berikut Rangkaian Program Pilihan Keluarga Indonesia Paling di Hati, Hanya di MNCTV

Hiburan
| Selasa, 23 April 2024, 14:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement