Advertisement

KKN UMY Bantu Berdayakan UMKM Tempe di Wates

Media Digital
Sabtu, 01 Mei 2021 - 23:47 WIB
Budi Cahyana
KKN UMY Bantu Berdayakan UMKM Tempe di Wates Program Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) UMY di Desa Wates, Kecamatan Wates, Kulonprogo menggelar Implementasi Program CSR Olah UMKM Tempe Pada Masa Pandemi Covid-19. Program ini membantu UMKM Tempe Murni Alim agar dikenal baik oleh masyarakat dan dapat membantu berkembangknya UMKM lainnya di wilayah sekitar. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Program Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) UMY di Desa Wates, Kecamatan Wates, Kulonprogo menggelar Implementasi Program CSR Olah UMKM Tempe Pada Masa Pandemi Covid-19. Program ini membantu UMKM Tempe Murni Alim agar dikenal baik oleh masyarakat dan dapat membantu berkembangknya UMKM lainnya di wilayah sekitar.

Penanggungjawab program pengabdian sekaligus Dosen Pembimbing Lapangan, Ir. Rinasa Agistya Anugrah, S.Pd., M.Eng., dosen Teknologi Mesin Program Vokasi UMY mengatakan kegiatan ini memberi Pengetahuan dan Keterampilan Packaging, Branding, dan E-Marketing kepada UMKM di kelurahan Wates, Kecamatan Wates, Kulon Progo, dengan misi program CSR (Corporate Social Responsibility) yang dilakukan Tim Pengabdian Masyarakat UMY.

Advertisement

Tim KKN-PPM diketuai oleh Ir. Rinasa Agistya Anugrah, S.Pd., M.Eng., dosen Teknologi Mesin, Program Vokasi, dan berangggotakan Dosen UMY lainnya yaitu Oki Wijaya, S.P., M.P. dari prodi Agribisnis dan Ferriawan Yudhanto, S.T., M.T. prodi Teknologi Mesin.

Kegiatan ini dilaksanakan secara teori maupun praktik langsung dengan narasumber Bapak Rudi Firman Prakosa, S.T., M.Sc. dari PT. Sayap Perkasa Otentik Terpadu dan Bapak Oki Wijaya, S.P., M.P., salah satu anggota tim pengabdian yang merupakan founder CV Creavill Consultant.

Lurah Wates mengapresiasi adanya kegiatan ini dan berharap kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat UMKM yang ada di kelurahan Wates. “Kegiatan Penyuluhan dan Pelatihan Packaging, Branding, dan E-Marketing kepada UMKM di kelurahan Wates, Kecamatan Wates, Kulon Progo merupakan misi program CSR (Corporate Social Responsibility) yang dilakukan Tim Pengabdian Masyarakat UMY yang membantu UMKM Tempe Murni Alim agar dikenal baik oleh masyarakat dan dapat membantu berkembangknya UMKM lainnya di wilayah sekitar,” katanya. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

alt

Viral Balon Udara Tiba-tiba Mendarat di Runway Bandara YIA

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 08:17 WIB

Advertisement

alt

Peringatan Hari Kartini 21 April: Youtube Rilis Dokumenter Perempuan Kreator

Hiburan
| Sabtu, 20 April 2024, 06:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement