Advertisement

KKN UMY Tingkatkan Keterampilan UMKM dalam Pemasaran Online

Media Digital
Sabtu, 01 Mei 2021 - 22:47 WIB
Budi Cahyana
KKN UMY Tingkatkan Keterampilan UMKM dalam Pemasaran Online Program Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) di Dusun Sedogan, Desa Lumbungrejo, Kecamatan Tempel, Kabupaten Sleman menggelar program Peningkatan Keterampilan UMKM dalam Marketing Online dan Perbaikan Desain Kemasan Sebagai Upaya Peningkatan Omzet Pada Masa Pandemi Covid-19. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Program Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) di Dusun Sedogan, Desa Lumbungrejo, Kecamatan Tempel, Kabupaten Sleman menggelar program Peningkatan Keterampilan UMKM dalam Marketing Online dan Perbaikan Desain Kemasan Sebagai Upaya Peningkatan Omzet Pada Masa Pandemi Covid-19. Pelatihan diikuti UMKM Eka Jaya Roti dan UMKM Mie Ayam Pak Eko.

Penanggungjawab program pengabdian sekaligus Dosen Pembimbing Lapangan, Ir. Rinasa Agistya Anugrah, S.Pd., M.Eng., dosen Teknologi Mesin Program Vokasi UMY mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan UMKM Eka Jaya Roti dan UMKM Mie Ayam Pak Eko khususnya dalam Packaging, Branding, dan E-Marketing sehingga mampu meningkatkan omzet di masa pandemi covid-19.

Advertisement

“Kegiatan ini dilaksanakan secara teori maupun praktik langsung dengan narasumber Bapak Rudi Firman Prakosa dari PT. Sayap Perkasa Otentik Terpadu dan Bapak Oki Wijaya salah satu anggota tim pengabdian yang merupakan founder CV Creavill Consultant.” katanya.

Eko Subandi pemilik UMKM Mie Ayam Pak Eko mengucapkan terimakasih atas diberikannya pelatihan Packaging, Branding, dan E-Marketing serta hibah 350 pcs styrofoam untuk packaging Mie Ayam yang lebih baik.

Bapak Hermawan pemilik UMKM Eka Jaya Roti juga mengucapkan terimakasih karena telah mendapatkan pelatihan Packaging, Branding, dan E-Marketing yang bermanfaat untuk peningkatan omzet usahanya serta telah diberikannya hibah alat pengepres plastik (plastic sealer) sejumlah 4 buah.

Kegiatan Penyuluhan dan Pelatihan Packaging, Branding, dan E-Marketing kepada UMKM Eka Jaya Roti dan UMKM Mie Ayam Pak Eko merupakan salah satu kegiatan Pengabdian Masyarakat Skema KKN-PPM Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) yang diketuai oleh Ir. Rinasa Agistya Anugrah, S.Pd., M.Eng., dosen Teknologi Mesin, Program Vokasi, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dan berangggotakan Dosen UMY lainnya yaitu Oki Wijaya, S.P., M.P. dari prodi Agribisnis dan Dr. Ferriawan Yudhanto, S.T., M.T. prodi Teknologi Mesin. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

alt

Dukung Kelestarian Lingkungan, Pemda DIY Mulai Terapkan Program PBJ Berkelanjutan

Jogja
| Kamis, 28 Maret 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Film Horor Gunakan Unsur Islam dalam Judul, MUI Sebut Simbol Agama Harus di Tempat yang Pas

Hiburan
| Selasa, 26 Maret 2024, 09:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement