Advertisement

UMY Kembangkan Kompetensi Guru melalui Berbagi Praktik Baik Pembelajaran Daring di SDN Tersan Gede 1

Media Digital
Sabtu, 24 Juli 2021 - 19:37 WIB
Budi Cahyana
UMY Kembangkan Kompetensi Guru melalui Berbagi Praktik Baik Pembelajaran Daring di SDN Tersan Gede 1 Pengembangan Kompetensi Guru melalui Berbagi Praktik Baik Pembelajaran Daring di SDN Tersan Gede 1, Salam, Magelang. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Andi Wirantaka, S.Pd., M.Hum., dosen Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Pendidikan Bahasa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) mengadakan Program Kemitraan Masyarakat (PKM) bertema Pengembangan Kompetensi Guru melalui Berbagi Praktik Baik Pembelajaran Daring di SDN Tersan Gede 1, Salam, Magelang.

PKM berlangsung pada 15 Mei-15 Juni 2021 dan diikuti 11 guru-guru di SD Tersan Gede 1.

Advertisement

“Tujuan kami meningkatkan kompetensi guru dalam penyelenggarakan layanan pendidikan berbasis daring melalui berbagi praktik baik,” kata Andi.

Rangkaian kegiatan pengabdian ini meliputi: 1. Pemaparan materi praktek baik oleh dosen pemateri 2. Diskusi kelompok untuk mencari praktek baik 3. Penyusunan laporan praktek baik, 4. Presentasi praktek baik, 5. Evaluasi praktek baik dan evaluasi program pengabdian. Lima kegiatan ini diselenggarakan sebagai rangkaian kegiatan yang bertujuan untuk mengenalkan, melatih, dan mengaplikasikan berbagi praktek baik di SD Tersan Gede 1.

Kepala Sekolah SD Tersan Gede 1, Sawitri S.Pd. SD memaparkan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan pengetahuan guru terkait penyelenggaraan pembelajaran daring. Berbagi praktek baik adalah sesuatu yang baru bagi mereka dan hal ini akan bisa diterapkan di kemudian hari sebagai bagian dari professional development system.

Harapan selanjutnya adalah bahwa program ini akan tetap dilaksanakan dengan tema atau topik yang berbeda dengan tetap berfokus terhadap pendidikan, khususnya sekolah dasar. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

alt

Puluhan Kilogram Bahan Baku Petasan Disita Polres Bantul

Bantul
| Kamis, 28 Maret 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Film Horor Gunakan Unsur Islam dalam Judul, MUI Sebut Simbol Agama Harus di Tempat yang Pas

Hiburan
| Selasa, 26 Maret 2024, 09:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement