Advertisement

UMY Memberikan Penerangan Bertenaga Surya di Kompleks Muhammadiyah Islamic Center PRM 3 Banguntapan

Media Digital
Sabtu, 24 Juli 2021 - 21:17 WIB
Budi Cahyana
UMY Memberikan Penerangan Bertenaga Surya di Kompleks Muhammadiyah Islamic Center PRM 3 Banguntapan Penerangan Lampu Bertenaga Surya di Komplek Muhammadiyah Islamic Center Sorowajan PRM 3 Banguntapan. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Muhammad Abdus Shomad, dosen Program Vokasi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), mengadakan Program Pengabdian Masyarakat Berbasis Perserikatan Muhammadiyah (PPM-Muhammadiyah) bertema Penerangan Lampu Bertenaga Surya di Komplek Muhammadiyah Islamic Center Sorowajan PRM 3 Banguntapan.

Kegiatan ini berlangsung di  PRM 3 Banguntapan Padukuhan Sorowajan, 2 April 2021 dan diikuti 25 orang dari Jamaah Ranting Muhammadiyah Banguntapan 3.

Advertisement

“Tujuan kegiatan ini adalah memberikan sosialisasi mengenai manfaat lampu penerang hemat energi bertenaga surya dan melakukan kerjasama Pengabdian berbasis Persyarikatan Muhammadiyah dalam memberikan penerangan bertenaga surya di AUM (amal Usaha Muhamamdiyah) komplek Muhammadiyah Islamic Center PRM 3 Banguntapan,” kata Muhammad Abdus Shomad.

Kegiatan diawali dengan sosiliasi program kepada warga jamaah PRM 3 Banguntapan dan PRA 3 Banguntapan yang dilaksanakan di Masjid jabir Sorowajan (komplek MIC). Kemudian, melakukan pemetaan lokasi titik pemasangan lampu penerangan di komplek Muhammadiyah Islamic Center, melakukan Perakitan /Instalasi lampu bertenaga surya, dan melakukan pemasangan lampu penerangan bertenaga surya dengan melibatkan jamaah, Mahasiswa, Staff laboran.

“Kegiatan  program Pengabdian Masyarakat berbasis Persyarikatnan (PPM-M) ini sangat positif bagi Persyarikatan di tingkat ranting, karena kami menilai wujud ini merupakan bentuk kepedulian Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dalam rangka memenuhi fasilitas AUM di tingkat Ranting (MIC PRM 3 Banguntapan). Dan harapannya program pengabdian ini tidak sampai disini namun ada tindak lanjutnya, usalan kami unutk program PPM-M selanjutnya yaitu mengajukan sistem keamaan berbasis intenet of Think (CCTV online)cdi Komplek Muhammadiyah Islamic Center (MIC PRM 3 Banguntapan),” ujar Muhammad Abdus Shomad. (ADV)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

alt

Libur Panjang Paskah, Daop 6 Jogja Operasikan 5 KA Jarak Jauh Tambahan

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 18:37 WIB

Advertisement

alt

Rela, Ungkapan Some Island tentang Kelam, Ikhlas dan Perpisahan

Hiburan
| Jum'at, 29 Maret 2024, 09:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement