Advertisement

UMY Tingkatkan Kemampuan Bahasa Jepang Siswa SMK

Media Digital
Sabtu, 24 Juli 2021 - 20:37 WIB
Budi Cahyana
UMY Tingkatkan Kemampuan Bahasa Jepang Siswa SMK Peningkatan Kemampuan Bahasa Jepang melalui media Video dalam pembelajaran online. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Rosi Rosiah, dosen Pendidikan Bahasa Jepang Fakultas Pendidikan Bahasa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) mengadakan Program Kemitraan Masyarakat (PKM) bertema Peningkatan Kemampuan Bahasa Jepang melalui media Video dalam pembelajaran online.

Program Kemitraan Masyarakat (PKM) dilaksanakan lewat Zoom pada tanggal 21 dan 23 Juli 2021 dan diikuti 25 siswa Kelas XII Askep 3 SMK Kesehatan Sadewa.

Advertisement

“Tujuan PKM ini adalah meningkatkan kemampuan percakapan bahasa Jepang,” kata Rosi.

Kegiatan dilaksanakan dua kali yaitu tanggal 21 Juli 2021melalui zoom dengan jumlah peserta 25 siswa dengan materi manfaat video pembelajaran dan pembelajaran kosa kata kata sifat dalam bahasa Jepang dengan menggunakan video. Pengabdian kedua dilaksanakan pada tanggal 23 Juli 2021 dengan materi pola kalimat bahasa Jepang menggunakan kata sifat dan percakapan sederhana dan dihadiri oleh 11 mahasiswa.

Kegiatan yang dilaksanakan sudah sesuai dengan kebutuhan siswa yaitu penggunaan media yang simpel, menarik dan bisa diputar berulang- ulang. siswa sangat memerlukan materi bahasa Jepang sebagai bekal untuk bekerja di Jepang. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

alt

Jadwal KA Prameks Jogja-Kutoarjo, Jumat 26 April 2024

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 03:17 WIB

Advertisement

alt

Dipanggil Teman oleh Bocah Berusia 2 Tahun, Beyonce Kirim Bunga Cantik Ini

Hiburan
| Kamis, 25 April 2024, 19:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement