Advertisement

Deteksi Dini Kanker Payudara dengan Sadari

Media Digital
Minggu, 19 September 2021 - 01:27 WIB
Budi Cahyana
Deteksi Dini Kanker Payudara dengan Sadari Pelatihan Sadari sebagai Upaya Deteksi Dini Kanker Payudara di Nasyiatul Ambarketawang. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Program Studi Ilmu Keperawatan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) menggelar Program Kemitraan Masyarakat (PKM) berupa Pelatihan Sadari sebagai Upaya Deteksi Dini Kanker Payudara di Nasyiatul Ambarketawang.

Program Kemitraan Masyarakat (PKM) ini digelar di Kelurahan Ambarketawang, Gamping Sleman pada 27 Maret 2021 dan diikuti remaja serta anggota Nasyiatul Aisyiyah Ambarketawang.

Advertisement

Ketua Program Kemitraan Masyarakat (PKM) sekaligus dosen Program Studi Ilmu Keperawatan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UMY, Dr. Lisa Musharyanti, S.Kep,Ns,M.Med.Ed mengatakan tujuan program ini untuk memberikan pengetahuan tentang penyakit kanker payudara dan cara deteksi dini dengan pemeriksaan payudara sendiri (Sadari).

“Kegiatan dilakukan dengan platform Zoom secara online. Diberikan dua materi oleh dua pembicara, materi pertama mengenal penyakit kanker payudara dengan media PPT, sedangkan materi kedua tentang cara melakukan Sadari dengan pemutaran video,” katanya.

Peserta menyampaikan bahwa materi penyuluhan sangat bermanfaat dan dapat disebarluaskan dengan pembagian booklet kepada peserta. Kegiatan ini sangat bermanfaat dan meningkatkan pengetahuan peserta tentang penyakit payudara, pencegahan dan deteksi dininya dengan cara Sadari. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Sabtu 20 April 2024: Normalisasi Tanjakan Clongop hingga Kuota CPNS

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 09:47 WIB

Advertisement

alt

Peringatan Hari Kartini 21 April: Youtube Rilis Dokumenter Perempuan Kreator

Hiburan
| Sabtu, 20 April 2024, 06:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement