Advertisement

UMY Bantu Budi daya Ikan Lele  Panti Asuhan Muhammadiyah Ahmad Dahlan Kokap

Media Digital
Sabtu, 25 September 2021 - 15:57 WIB
Budi Cahyana
UMY Bantu Budi daya Ikan Lele  Panti Asuhan Muhammadiyah Ahmad Dahlan Kokap Program Pengabdian Masyarakat Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) yang diinisiasi oleh Sudarisman, Ph.D, dosen Fakultas Teknik Mesin, membudidayakan ikan lele sebagai sumber pendapatan dan media pembinaan ketrampilan hidup (lifeskill) bagi para santri di Panti Asuhan Muhammadiyah Ahmad Dahlan Kokap.

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Program Pengabdian Masyarakat Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) yang diinisiasi oleh Sudarisman, Ph.D, dosen Fakultas Teknik Mesin, membudidayakan ikan lele sebagai sumber pendapatan dan media pembinaan ketrampilan hidup (lifeskill) bagi para santri di Panti Asuhan Muhammadiyah Ahmad Dahlan Kokap.

Banyaknya santri di Panti Asuhan Muhammadiyah Ahmad Dahlan Kokap membuat tim pengabdi berinisiasi untuk membuat budidaya ikan lele sehingga para santri dapat melatih ketrampilan mereka.

Advertisement

“Tim pengabdi membuat tiga kolam budidaya ikan lele dari bahan kombinasi polietilena dan poiuretam atau biasa dikenal dengan sebutan terpal dengan diperkuat dinding bambu/kayu. Ukuran dari kolam tersebut yaitu 3x2 m2,” kata Sudarisman.

Hasil dari kegiatan pengabdian kepada masyarakat antara tim pengabdi dengan mitra Panti Asuhan Muhammadiyah Ahmad Dahlan Kokap yaitu tim pengabdi mampu membuat tiga buah kolam terpal untuk budidaya ikan lele dan hasil panen dari budidaya ikan lele mampu membantu pendanaan operasional panti. (ADV)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

alt

Usulan Formasi PPPK-CPNS 2024 Disetujui Pusat, Pemkab Bantul: Kami Tunggu Kepastian Alokasinya

Bantul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 16:07 WIB

Advertisement

alt

Rela, Ungkapan Some Island tentang Kelam, Ikhlas dan Perpisahan

Hiburan
| Jum'at, 29 Maret 2024, 09:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement