Advertisement

Dipaksa Main meski Cedera, James Gagal Ubah Permainan Kolombia

Budi Cahyana
Selasa, 19 Juni 2018 - 22:10 WIB
Budi Cahyana
Dipaksa Main meski Cedera, James Gagal Ubah Permainan Kolombia James Rodriguez - Reuters/Ricardo Moraes

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pelatih Jose Pekerman memaksakan James Rodriguez yang belum pulih dari cedera betis untuk turun menghadapi Jepang dalam laga Grup H di Mordovia Arena, Saransk, Selasa (19/6/2018).

James turun di menit ke-58 menggantikan pencetak gol Kolombia Juan Fernando Quintero. Perjudian Pekerman gagal. Saat James masuk, kedudukan masih 1-1 dan Kolombia tak bisa mengembangkan serangan. Namun, 13 menit setelah gelandang serang yang merumput di Bayern itu bermain, Kolombia malah kebobolan oleh gol Yuya Osako.

Advertisement

Performa James dalam setengah jam laga kurang meyakinkan. Secara umum, dalam kondisi cedera, James tak banyak memberikan sumbangsih bagi permainan Los Cafeteros. Berdasarkan catatan Whoscored, James 27 kali menyentuh bola. Dia mengoper 17 kali dan hanya 13 yang akurat. Pemain 27 tahun itu juga mencoba menembak sekali, sayangnya bola tendangannya diblok.

James, pencetak gol terbanyak di Brasil 2014 dengan enam gol dari lima pertandingan, sudah melewatkan sesi latihan di Kazan pada Jumat (15/6/2018) pekan lalu ceder betis kiri. Dia akhirnya tak bisa pulih meski sudah terlihat berlatih di Mordovia Arena pada Senin (18/6/2018), kemarin.

Pekerman mengatakan akan menunggu hingga menit terakhir sebelum menurunkan James.

“Kami menunggu untuk melihat apa yang akan dikatakan dokter setelah pemeriksaan terakhir,” kata pelatih Kolombia Jose Pekerman pada konferensi pers sebagaimana dikutip dari Reuters.

“Kami selalu menunggu sampai menit terakhir sebelum kami memutuskan.”

Sebagaimana dilansir ESPN, Pekerman akhirnya memutuskan tak memainkan James dan menempatkan Juan Fernando Quintero sebagai pengganti James yang akan bermain di belakang striker tunggal Falcao. Quintero mencetak gol lewat tendangan bebas, tetapi kemudian ditarik keluar demi memberi kesempatan James mengubah permainan Kolombia yang tertekan lantaran gelandang Carlos Sanchez dikartu merah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin Menang Lawan Thailand di Babak Kualifikasi Grup Piala Thomas 2024

Olahraga
| Senin, 29 April 2024, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement