Advertisement

Ini Gol Terbaik di Piala Dunia 2018

Chrisna Chaniscara
Jum'at, 27 Juli 2018 - 05:25 WIB
Budi Cahyana
Ini Gol Terbaik di Piala Dunia 2018 Benjamin Pavard mencetak gol indah ke gawang Argentina. - Reuters/John Sibley

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Nyaris tak ada yang mengetahui sosoknya sebelum Piala Dunia 2018 dimulai, kecuali para penggemar Bundesliga Jerman dan mereka yang suka mengamati pemain-pemain muda potensial. Namun nama Benjamin Pavard tiba-tiba melejit sepanjang turnamen akbar yang digelar di Rusia tersebut.

Pemain VfB Stuttgart ini tak tergantikan di pos bek kanan dalam perjalanan Timnas Prancis keluar sebagai juara dunia. Selepas turnamen usai, bek jangkung ini masih menjadi buah bibir. Apalagi setelah FIFA menobatkan gol-nya ke gawang Argentina di babak 16 besar lalu sebagai gol terbaik di Piala Dunia 2018.

Advertisement

Dilansir FIFA, Rabu (25/7/2018) waktu setempat, tembakan roket terpilih sebagai gol terbaik di Rusia. Gol tersebut mengalahkan tendangan bebas gelandang Kolombia, Juan Quintero, ke gawang Jepang serta sepakan jarak jauh kapten Kroasia, Luka Modric ke gawang Argentina di fase grup. Gol Pavard dinobatkan sebagai yang terbaik setelah mendapatkan dukungan tiga juta penggemar di situs FIFA.

Memang tidak salah FIFA mengganjar aksi Pavard itu untuk anugerah gol terbaik. Bermula dari umpan silang Lucas Hernandez, Pavard menyambut bola dengan tendangan voli yang bersarang di pojok kanan gawang Argentina. Dentumannya begitu keras sehingga membuat kiper Argentina, Franco Armani, gagal mengamankannya.

Gol tersebut juga krusial karena membawa Prancis menyamakan kedudukan 2-2 untuk akhirnya menang dengan skor 4-3. Lantas, apa rahasia Pavard yang notabene bukan seorang striker bisa mencetak gol seindah itu?

“Saya hanya coba menendang bola dari arah datangnya, seperti yang para penyerang biasa katakan pada saya. Saya tidak memikirkan itu [saat melakukannya] dan ketika masuk, saya merasa sangat bahagia,” ungkap Pavard seperti dilansir FIFA.

Pavard menjadi pemain Eropa sekaligus bek pertama yang merebut gelar pencetak gol terbaik Piala Dunia sejak penghargaan itu diinisasi pada 2016. Sebelumnya gelar tersebut dimonopoli pemain dari Amerika Selatan yakni Maxi Rodriguez, Diego Forlan dan James Rodriguez. Paten sebagai penggawa inti Les Bleus, jadi juara dunia, dan gol-nya terpilih sebagai yang terbaik,Pavard jelas segera jadi komoditi panas di bursa transfer awal musim ini.

 

Pencetak Gol Terbaik Piala Dunia

2006

Maxi Rodriguez (Argentina)

Lawan Meksiko (16 Besar)

 

2010

Diego Forlan (Uruguay)

Lawan Jerman (perebutan peringkat III)

 

2014

James Rodriguez (Kolombia)

Lawan Uruguay (16 Besar)

 

2018

Benjamin Pavard (Prancis)

Lawan : Argentina (16 Besar)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement