Advertisement

PSIM Jogja Langsung Fokus Hadapi Persiwa Wamena

Jumali
Selasa, 25 September 2018 - 12:55 WIB
Jumali
PSIM Jogja Langsung Fokus Hadapi Persiwa Wamena Penyerang PSIM Jogja Ismail Haris berebut bola dengan pesepak bola Persigo Semeru FC dalam lanjutan Liga 2 2018 di Stadion Sultan Agung Bantul, Senin (24/9/2018) sore - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Gerak cepat dilakukan oleh PSIM Jogja usai mengamankan tiga poin di kandang atas tamunya Persigo Semeru FC Lumajang di Stadion Sultan Agung Bantul, Senin (24/9/2018) sore.

Sebab, laga berat sudah menanti Laskar Mataram pada lanjutan Liga 2 2018, yakni melawan tuan rumah Persiwa Wamena di Stadion Bima, Cirebon, Sabtu (28/9/2018).

Advertisement

"Skuat kami liburkan hari ini, rencana Kamis (26/9/2018) kami bertolak ke Cirebon. Artinya kami tidak punya waktu banyak untuk melakukan latihan dan perbaikan. Namun, akan kami maksimalkan sisa waktu yang ada," ujar pelatih PSIM Jogja Bona Simanjuntak, Selasa (25/9/2018).

PSIM sendiri dipastikan mengusung target meraih poin di kandang Persiwa. Sebab, lanjut Bona, raihan poin di kandang Persiwa akan sedikit banyak mengamankan posisi mereka di klasemen sementara.

Sebab, meski hingga pekan ke-18, posisi PSIM berada di peringkat ke-6, dengan 25 poin, namun torehan poin tersebut belum sepenuhnya aman. Hal ini dikarenakan, peringkat ketujuh klasemen ditempati oleh Blitar United dengan 25 poin. Sedangkan pertandingan pekan ke-18 Blitar United melawan Persiwa Wamena baru dijalani Selasa (25/9/2018) malam di Stadion Gelora Supriyadi.

"Penentuannya hari ini. Karena Persiwa baru main lawan Blitar United," terang Bona.

Sedangkan disinggung mengenai perbaikan, Bona mengungkapkan, pihaknya kini tinggal menjaga konsistensi permainan Hendika Arga dan kawan-kawan. Sebab, meski unggul 2-0 di babak pertama, penampilan punggawa Laskar Mataram justru menurun pada babak kedua saat berhadapan dengan Semeru FC.

"Padahal kami instruksikan buat banyak cetak gol. Anak-anak mungkin merasa sudah nyaman jadi agak menurunkan tempo. Alhasil di babak kedua Semeru FC bermain keluar dan menekan. Sedangkan pemain kami justru terlalu banyak memainkan bola dibelakang. Hal ini tidak boleh kembali terjadi," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin Menang Lawan Thailand di Babak Kualifikasi Grup Piala Thomas 2024

Olahraga
| Senin, 29 April 2024, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement