Advertisement

PIALA ASIA: Australia Susah Payah Kalahkan Suriah

Budi Cahyana
Selasa, 15 Januari 2019 - 23:05 WIB
Budi Cahyana
PIALA ASIA: Australia Susah Payah Kalahkan Suriah Tom Rogic (kanan) - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Australia menang dramatis atas Suriah di laga terakhir Grup B Piala Asia 2019 di Stadion Khalifa Bin Zayed, Al Ain, Uni Emirat Arab (UEA), Selasa (15/1/2019). Kemenangan ini mengantar Socceroos ke 16 besar.

Tom Rogic menjadi pahlawan berkat golnya di menit ke-93 setelah menerima umpan Christopher Ikonomidis.

Advertisement

Pertandingan ini berjalan alot dan sulit bagi Australia. Ikonomidis berperan besar dan terlibat dalam tiga gol Socceroos. Di menit ke-41, dia mengirim asis ke Awer Mabil sehingga Socceroos unggul 1-0. Suriah kemudian membalas di menit ke-43 lewat Omar Khribin.

Ikonomidis kemudian mengembalikan keunggulan Australia di menit ke-53. Namun, gol ini sangat kontroversial. Ikonomidis menyambar umpan Rogic. Bola meluncur ke gawang Suriah tetapi tepat di garis gawang, bola disapu bek Suriah. Wasit Cesar Ramos asal Meksiko mengesahkan gol tersebut dan pemain Suriah langsung protes. Suriah kemudian membalas di menit ke-80. Omar Al Shomah mengeksekusi penalti yang tak bisa ditahan kiper Mat Ryan. Hasil seri sebenarnya sudah cukup meloloskan Australia ke perdelapan final. Sebab, di pertandingan lain, Palestina hanya bermain imbang 0-0 melawan Yordania. Namun, gol Rogic di pengujung laga mengunci tiket ke fase gugur dengan kemenangan.

Di klasemen akhir, Australia mengumpulkan enam poin dan berada di peringkat kedua. Sementara, pemuncak klasemen ditempati Yordania yang mengoleksi tujuh poin. Adapun Palestina dan Suriah tersingkir dan gagal ke 16 besar. Masing-masing hanya mengoleksi dua dan satu angka.

*Berita ini telah dikoreksi pada Rabu (15/1/2019) pukul 00:01 WIB. Sebelumnya berjudul Australia Susah Payah Kalahkan Yordania.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement