Advertisement

Kalah di Derby London, Chelsea Dipepet Arsenal & MU

Budi Cahyana
Minggu, 20 Januari 2019 - 02:35 WIB
Budi Cahyana
Kalah di Derby London, Chelsea Dipepet Arsenal & MU Pierre-Emerick Aubameyang dan Alezxander Lacazette - Reuters/Eddie Keogh

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Arsenal menang 2-0 atas Chelsea dalam laga pekan ke-23 Liga Premier di Stadion Emirates, London, Minggu (20/1/2019) dini hari WIB.

Hasil di Derby London ini membuat persaingan di papan atas sangat ketat. Kini Arsenal mengoleksi 44 angka, sama dengan Manchester United yang menang 2-1 atas Brighton and Hove Albion. Arsenal berada di peringkat kelima sedangkan United keenam karena Gunners unggul selisih gol.

Advertisement

Adapun Chelsea tetap berada di peringkat keempat dengan nilai 47, hanya unggul tiga atas Arsenal atau United. Chelsea yang inkonsisten gara-gara tak punya striker top bisa turun peringkat karena United terus membaik di bawah polesan Ole Gunnar Solskjaer.

Puncak klasemen sementara Liga Premier 2018/2019 ditempati Liverpool yang sudah meraup 60 poin.

Dua gol kemenangan Arsenal  atas Chelsea di Emirates dihasilkan striker Alexander Lacazette di menit ke-13 dan bek tengah Laurent Koscielny di menit ke-38.

Arsenal langsung menyerang saat peluit kick off dibunyikan. Ketika pertandingan menginjak menit 13, Lacazette menerima bola dari bek kanan Hector Bellerin. Penyerang Prancis itu kemudian melewati adangan Marcos Alonso dan mengarahkan bola ke sudut kiri atas gawang Kepa Arizabalaga. 

Di menit ke-36, The Gunners nyaris menggandakan keunggulan. Sayangnya, bola hasil tendangan salto Pierre-Emerick Aubameyang melenceng tipis di kiri gawang Kepa.

Dua menit berselang, gawang Chelsea jebol lagi. Umpan lambung Sokratis Paphasthatopaloulos dari sisi kiri serangan Arsenal disambar Koscielny menggunakan bahunya. Kepa tak berdaya.

Di babak kedua, tak ada tambahan gol yang tercipta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin Menang Lawan Thailand di Babak Kualifikasi Grup Piala Thomas 2024

Olahraga
| Senin, 29 April 2024, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement