Advertisement

LA LIGA: Tertinggal 10 Angka dari Barca, Madrid Masih Yakin Bisa Juara

Chrisna Chaniscara
Senin, 21 Januari 2019 - 18:25 WIB
Budi Cahyana
LA LIGA: Tertinggal 10 Angka dari Barca, Madrid Masih Yakin Bisa Juara Casemiro dan Luca Modric - Reuters/Susana Vera

Advertisement

Harianjogja.com, MADRID — Real Madrid punya keyakinan tinggi untuk menjuarai La Liga musim ini. Setelah mengalahkan Sevilla dengan skor 2-0 di laga pekan ke-10 di Santiago Bernabeu, Sabtu (19/1/2019), kepercayaan diri Los Blancos langsung membubung, meski mereka masih tertinggal jauh dari Barcelona yang kokoh di puncak klasemen.

Gol-gol dari Casemiro dan Luka Modric membawa Madrid mendongkel Sevilla dari peringkat ketiga klasemen sementara. Madrid yang mengantongi 36 poin dari 20 pertandingan kini tertinggal 10 poin dari Barcelona di puncak klasemen dan lima poin dari Atletico Madrid di posisi kedua.

Advertisement

Selisih angka yang masih cukup banyak ini ternyata tak membuat nyali Madrid ciut. Kemenangan atas tim kuat sekaligus rival langsung di klasemen, Sevilla, tampaknya mampu menaikkan moral Los Blancos untuk terus bertarung demi trofi juara.

“Kami akan bertarung untuk tiga kompetisi sampai akhir. Bagi Real Madrid, tak ada yang mustahil,” ujar Pelatih Madrid, Santiago Solari, seperti dilansir AS, Minggu (20/1/2019).

Tampil mendominasi dengan penguasaan bola mencapai 67%, Madrid baru pecah telur di menit ke-78 lewat aksi Casemiro. Gelandang bertahan Madrid itu melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang gagal dijangkau kiper Thomas Vaclik. Jelang laga berakhir, Madrid mampu menambah satu gol melalui Modric. Ia mengetarkan jala Sevilla seusai memanfaatkan blunder Daniel Carrico.

Meski menang dengan skor meyakinkan, lini depan Madrid kembali disorot setelah kembali gagal mencetak gol. Trio Karim Benzema, Vinicius Jr. serta Lucas Vazquez belum kunjung memberi jaminan ketajaman di lini serang. Pasca ditinggal Cristiano Ronaldo ke Juventus, El Real memang belum mampu menemukan mesin gol anyar. Hal ini berdampak pada buruk produktivitas mereka di Liga Spanyol yakni baru mampu mengemas 30 gol.

“Jangan salahkan penyerang kami karena minimnya gol yang kami ciptakan. Madrid selalu harus menang dan pemain depan kami melakukan dengan sangat baik,” ujar Casemiro dilansir Marca. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement