Advertisement

Sudah Punya Septian David, PSIS Masih Berburu Striker Asing

Imam Yuda Saputra
Senin, 21 Januari 2019 - 22:15 WIB
Budi Cahyana
Sudah Punya Septian David, PSIS Masih Berburu Striker Asing Septian David Maulana (kiri) dan CEO PSIS Yoyok Sukawi. - Intagram/PSIS FC Official

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — PSIS Semarang telah memboyong penyerang Timnas Indonesia, Septian David Maulana. Pemain berusia 22 tahun itu diikat PSIS Semarang dengan durasi kontrak satu musim.

David bisa membuat lini depan PSIS Semarang lebih produktif pada kompetisi Liga 1 Indonesia Musim 2019 nanti. Apalagi, penyerang asal Gunungpati, Semarang itu memiliki track rekord yang cukup mentereng bersama timnas, baik U-23 maupun senior.

Advertisement

Bersama Timnas Indonesia U-23, David telah membukukan empat gol dalam 11 laga. Sedangkan bersama timnas senior, mantan pemain Mitra Kukar itu telah menyumbang dua gol dalam tujuh laga.

Kendati telah mendatangkan pemain sekelas Septian David, CEO PSIS Semarang, A.S. Sukawijaya, rupanya tak akan berhenti dalam berburu pemain asing untuk menghadapi kompetisi Liga 1. Pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi itu mengaku tetap akan berburu pemain asing, terutama di posisi striker.

Meski demikian, porsi striker asing musim ini tak akan sebanyak musim lalu. Jika musim lalu, PSIS Semarang memberikan dua slot penyerang untuk pemain asing, yakni Bruno Silva dari Brasil dan Abou Bakr el-Mel dari Lebanon, maka kali ini hanya satu.

“Tetap, kamiakan tetap berburu pemain asing. Apalagi kemarin di kongres [PSSI] tidak ada regulasi yang menyebutkan pembatasan pemain asing. Berarti masih sama seperti tahun lalu. Tapi, mungkin kami akan memberikan kesempatan lebih banyak untuk pemain lokal di posisi lini depan,” ujar Yoyok saat dihubungi Semarangpos.com, Senin (21/1/2019).

Kendati demikian, Yoyok enggan menyebutkan siapa saja pemain asing yang tengah dibidik klubnya. Ia hanya menyebutkan akan memberikan jatah satu pemain asing di tiap lini.

“Hasil kongres kemarin menyebutkan kalau Liga 1 akan mulai bergulir bulan Mei. Oleh karena sudah ada kepastian, maka kami langsung bersiap. Baik menggelar latihan maupun berburu pemain,” ujar pria yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Jateng itu.

Yoyok menambahkan David sudah resmi dikontrak dan langsung bergabung dalam latihan bersama tim. Ia bahkan akan mulai bergabung dalam latihan yang digelar di lapangan futsal, Tembalang, Kota Semarang, Senin sore.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement