Advertisement

Ketajaman City Tak Berarti

Ahmad Baihaqi
Senin, 21 Januari 2019 - 22:25 WIB
Budi Cahyana
Ketajaman City Tak Berarti Leroy Sane - Reuters/Carl Recine

Advertisement

Harianjogja.com - Manchester City sangat tajam musim ini, meski ketajaman ini tak terlalu berarti karena Citizens tak bisa memimpin papan klasemen Liga Premier.  Pasukan Josep Guardiola sudah membukukan 100 gol lebih di semua ajang meski musim 2018/2019 belum selesai.

City sudah membuat 102 gol di kompetisi domestik. Mereka baru saja menambah tiga gol setelah menggasak Huddersfield Town, 3-0, dalam lanjutan Liga Premier Inggris, Minggu (20/1/2019). Gol-gol The Citizens dilesakkan oleh Danilo, Leroy Sane, dan Raheem Sterling.

Advertisement

Tambahan tiga gol itu membuat City kini mengoleksi 102 gol di semua ajang. Sebanyak 62 gol mereka ciptakan di ajang Liga Premier. Mereka pun menjadi tim tersubur , meski cuma menempati peringkat kedua klasemen.

Mereka mengungguli Liverpool yang memuncaki klasemen hingga pekan ke-23. The Red sendiri baru menciptakan 54 gol di Liga Premier Inggris.

Selain itu, City juga mencetak 15 gol di Piala Liga Inggris, tujuh gol di Piala FA, dua gol di Community Shield, dan 16 gol di Liga Champions. Sergio Aguero dan Gabriel Jesus menjadi pemain yang paling banyak mendonasikan gol untuk City yakni sama-sama bikin 14 gol.

Catatan 102 gol menjadikan City sebagai tim terproduktif di Eropa saat ini. Mereka dibuntuti Paris Saint Germain yang memiliki 90 gol. Di posisi ketiga ada Barcelona yang mencetak 81 gol di seluruh kompetisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Seorang Nenek Pecahkan Rekor Dunia Plank Terlama di Usia 58 Tahun

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 08:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement