Advertisement

SERIE A: Bangkit dari Derita di Coppa Italia, Napoli Tekuk Sampdoria 3-0

Budi Cahyana
Minggu, 03 Februari 2019 - 03:55 WIB
Budi Cahyana
SERIE A: Bangkit dari Derita di Coppa Italia, Napoli Tekuk Sampdoria 3-0 Arkadiuzs Milik - Reuters/Alberto Lingria

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Gol-gol dari Arkadiuzs Milik, Lorenzo Insigne, dan Simone Verdi membawa Napoli mengalahkan Sampdoria 3-0 dalam laga pekan ke-22  Serie A 2018-2019 di Stadion San Paolo, Naples, Minggu (3/2/2019) dini hari WIB.

Kemenangan ini sangat penting membangkitkan moral Napoli setelah pekan lalu disingkirkan AC Milan di perempat final Coppa Italia.

Advertisement

Striker Polandia Arkadiuzs Milik membuka keunggulan Partenopei di menit ke-25 lewat tendangan keras dan terukur setelah menerima umpan Jose Callejon. Semenit kemudian, penyerang Timnas Italia Lorenzo Insigne menggandakan keunggulan Napoli. Callejon lagi-lagi memasok asis.

Sampdoria memberi perlawanan, tetapi kurang berarti. Sebaliknya, Napoli bisa saja menambah keunggulan seandainya kiper Emil Audero Mulyadi yang baru saja dipermanenkan Sampdoria dari Juventus tidak membuat beberapa penyelamatan gemilang.

Di menit ke-89, Napoli menambah gol lewat tembakan penalti penyerang yang baru sembuh dari cedera, Simone Verdi. Penalti diberikann lantaran bek Sampdoria Joachim Andersen menyentuh bola tepat di garis kotak terlarang. Wasit awalnya memberikan tendangan bebas untuk Napoli, tetapi mengubah keputusan dan menunjuk titik putih setelah mengevaluasi VAR.

Napoli kini tetap berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan nilai 51, unggul 11 angka dari Inter yang baru bertanding menjami Bologna, Senin (4/2/2019) dini hari WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement